Pengalaman Mengecewakan Membeli Tiket Pesawat di Airy

Tahu sendiri ya guys cukup banyak liburan panjang bertepatan dengan liburan sekolah. Dan ini merupakan keberuntungan tersendiri buat aku yang berprofesi sebagai guru, libur panjang tentu harus dimanfaatkan dengan maksimal ya . Karenanya sejak jauh-jauh hari aku pun mempersiapkan segala hal untuk berkunjung ke Pontianak menemui salah seorang teman yang ada di sana saat liburan datang nanti.

sumber gambar : anekatempatwisata
Mulai dari hal kecil seperti pakaian sampai dengan budget aku siapkan dengan baik. Sisa satu hal yaitu membeli tiket pesawat dan siaplah semuanya. Meski pernah menaiki pesawat, aku sebenarnya nggak berpengalaman membeli tiketnya. Sebab sebelumnya semua sudah diuruskan oleh orang lain. Dan jujur, perjalanan ke Pontianak nantinya akan menjadi pertama kalinya mengurus pembelian tiket pesawat sendiri.

Sadar akan kurangnya pengalaman ini, beberapa orang menyarankan untuk menggunakan jasa agen perjalanan untuk mengurus tiket pesawat. Sayangnya, budget-ku nggak bisa mengcover hal itu. Aku pun browsing untuk mencari cara alternatif untuk mendapatkan promo tiket murah dan terpercaya.


Setelah beberapa saat aku pun menemukan beberapa tempat pemesanan hingga akhirnya memutuskan untuk memesan lewat website Airy. Nah Airy sendiri merupakan satu dari sekian situs budget travel terbesar di Indonesia. Airy melayani pemesanan tiket pesawat dan penginapan dengan harga relative murah di berbagai penjuru tanah air.

Nah satu dari banyak tiket rute penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia ini termasuk tiket pesawat ke Pontianak. Untuk maskapai penerbangan, Airy bekerja sama dengan berbagai maskapai seperti Lion Air, Garuda, Citilink, Batik Air, Sriwijaya, dan Air Asia. Karenanya kita bisa memilih maskapai favorit untuk rute tujuan kita. Keren kan guys?

Keuntungan pesan tiket pesawat lewat Airy ini mendukung banget buat orang males ribet seperti aku. Ya, tinggal install aplikasi Airy di smartphone atau langsung akses lewat laptop, PC, bahkan bisa juga lewat Android atau iOs (Apple). Setelah install aplikasi, kita tinggal mencari tiket yang diinginkan. Caranya pun super duper mudah, kita tinggal memasukkan bandara asal dan tujuan, lalu menentukan tanggal dan kelas. Setelah itu langsung memilih tab “cari penerbangan,” dan kita akan diarahkan ke halaman yang berisi maskapai, waktu penerbangan, sekaligus harga tiket pesawat.

Total ada tiga maskapai yang bisa aku pilih dari kota asal meliputi Sriwijaya Air, Lion Air, dan Garuda Indonesia. Nah, yang pas banget dengan budget aku yang terbatas adalah tiket pesawat Sriwijaya Air  dari Juanda, Surabaya. Setelah memilih maskapai, saya pun tinggal memilih model pembayaran yang diinginkan.

Keistimewaan pembelian tiket di Airy ini adalah keberadaan promo yang berlimpah. Contohnya promo untuk kartu debit dan kredit Mandiri. Tinggal pakai dan mendapat kode booking, masukkan ke nomor referensi, secara otomatis saldo rekening kita bakal berkurang. Cepat dan mudah ya guys memesan tiket pesawat lewat Airy ini.

Kesan menggunakan jasa Airy


Kalau kamu bertanya bagaimana kesan setelah menggunakan aplikasi Airy? Dengan jujur saya merasa ada sedikit penyesalan terhadap Airy. Ya, kenapa sih baru kali ini menggunakan jasa perusahaan travel online ini? Coba dari dulu mengetahui aplikasi yang mudah, fleksibel, dan nggak rumit ini, kan enak banget. Terlebih saat ini Airy sedang memberikan promo tiket pesawat dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan Indonesia. Sayang banget pokoknya kalau sampai absen travelling di bulan ini.

Jelas banget ya kalau Airy sangat bermanfaat bagi orang awam untuk melakukan pemesanan tiket pesawat. Tampilan / user interface aplikasinya sangat simple dan mudah banget dipahami. Jadi nggak perlu khawatir buat yang gaptek, sebab tetep bakalan bisa mengoperasikan aplikasi Airy yang ramah pengguna ini.

Tidak hanya metode pembayaran yang praktis dan dalam beberapa pilihan mulai dari transfer, kartu kredit, bahkan bisa dibayar lewat gerai Indomaret di mana saja lho. Maskapainya pun beragam, sehingga kamu bisa memilih pesawat favorit dengan harga yang sesuai kantong kamu. Kesimpulannya, memesan tiket pesawat online melalui Airy itu mudah, praktis, dan sangat fleksibel.



Comments

  1. Mantaap makin bnyak aja saingan Traveloka.. jadi berlomba2 buat jadi yang terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)