Jiah Al Jafara, Blogger Cantik yang Tak Pernah Lupa Tulis Basmalah

Benar juga yah kata pepatah, kalo kita berteman penjual minyak wangi, maka tubuh kita akan harum semerbak mewangi. Nah, kalo kita berteman dengan penjual bensin, maka aroma bensin yang kurang sedap pun akan tercium di badan kita. Nah lho… sebenarnya ini mau ngomongin apa? Ini tentang kita dan teman-teman di sekitar kita.

Pernah dengar nggak, orang yang tidak mengenali kita akan menilai kita dari teman-teman yang kita punyai. Maka dari itu, posisi teman itu juga cukup penting pengaruhnya bagi hidup kita. Teman adalah orang yang akan sering berinteraksi, sering kita lihat (di dunia nyata dan di dunia maya), dan mengetahui seperti apa kita. Memiliki teman yang anggun dalam moral, dan unggul dalam intelektual pun akan membuat kita lambat laun akan menjadi seperti itu.

Dan saya menemukan teman yang seperti itu. Asik, ceria, dan inspiratif abis. Penasaran, bagaimana kira-kira orangnya? Simak ulasan di bawah ini.

Gorilla Girl and Rawr
Header blog miss Jiah
Entah mengapa istilah Gorilla Girl and Rawr ini muncul, yang jelas slogan ini muncul di bagian header blog gadis manis bernama Jiah ini. Kalau kamu penasaran, boleh tanya langsung sama orangnya. Kali aja jodoh #eeh nggak bercanda kok (note: buat yang pria sejati tulen aja). Jadi kamu bisa langsung bisa kepoin blog missnya ke sini. Langsung dah di bagian kanan blog ada foto manis dara kelahiran Jepara ini. Tak hanya itu, ada sedikit tulisan tentang perkenalan.


Siapa Jiah Al Jafara?
miss Jiah

Kalau kamu nanya ke saya kayak gitu. Maka dengan nyaring si miss Jiah nyahut, “Saya Jiah, single, fulltime blogger, kadang atau malah sering baper. Suka baca, kadang nulis fiksi, kadang galauin kamu”. Wadaw, belum-belum kamu udah digalauin aja ama cewek cakep jago nulis kayak miss Jiah. Hussh, jangan lama-lama baper, langsung lamar yess (note: buat pria sejati single, dan seagama).

“Bismillah”, Ciri Khas dalam Setiap Tulisannya
Selalu ada kata basmalah di awal artikel

Kalau sudah pernah mengunjungi blog miss Jiah, pasti dah langsung bisa tebak sosok seperti apa. Tiap mengawali penulisan artikel, dipastikan ada tulisan bismillaahirrahmaanirrahiim. Hal ini memperlihatkan betapa perempuan ini memahami agama dengan baik dan menerapkannya dalam hidup, inshaAllah. Penampilannya sederhana, tidak terlalu sering menempelkan make up yang mencolok, dipadu dengan senyum menawan, asli mempesona bray...
Karena seringnya melihat postingan diawali basmalah, jadi tiap kali mengunjungi blog miss Jiah saya jadi adem. Untuk hal ini saya ucapkan, gumawo unnie

Dari Buku Hingga Travelling
Travelling ala-ala miss Jiah

Dilihat dari foto-foto miss Jiah yang ada di instagram (@jiahjava), doi suka banget yang namanya buku. Kalau orang sekarang bilangnya book addict gitu. Doi juga suka resensi buku, pun otomatis doyan banget sama yang namanya baca tulis fiksi. Selain itu, Miss Jiah juga gak akan nolak kalau kamu ajak travelling. Mau kamu ajak lari ke pasar, lari ke hutan kemudian teriak, atau ke pantai kemudian menyanyi, bahkan naik ke gunung (syarat dan ketentuan dari miss Jiah berlaku).

Yup, itulah beberapa hal tentang teman saya yang amat menginspirasi. Dan, Alhamdulillah sampai di sini dulu ya tulisannya. Mangga kalau kamu mau cari inspirasi tulisan dari fiksi, teknologi, resensi, bahkan curhat bebas ala-ala gadis jepara miss Jiah. Oke, see you on next articles. Love you to the moon and back

Baca juga :



Comments

  1. Jiah dengan foto yang ngehist itu....
    Moga makin sukses buat Jiah dan Siti Nuraini ya :)
    Maaf baru sempat mampir, hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Jiah jarang foto selfinya mbak. Makanya itu jadi yang paling hits. Amin, doa yang sama untuk mbak wati. Terima kasih sudah mampir :D

      Delete
  2. Ih, makasih yaa ulasannya. Utk bismillah emang jd semacam kewajiban dan kudu ada ditiap postingan, hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)