Cara Smoothing Sendiri di Rumah


Hai Rekkk, welcome back to my page.. Yokpo-yokpo kabarmu, sehat? Ngomong-ngomong masalah sehat, ini meliputi banyak hal ya. Sehat jiwa, sehat raga, dan sehat hati dan perasaan. Kali ini, aku mau bahas tentang sehat yang kaitannya dengan rambut kepala kita. Nah, khususnya tentang smoothing.


Trend smoothing sudah ramai dari beberapa tahun lalu dan terus ramai hingga sekarang. Proses meluruskan dan melembutkan rambut ini banyak dipilih oleh wanita yang frustasi dengan keadaan rambutnya yang sulit diatur. Smoothing tidak harus dilakukan di salon, karena kita sendiripun dapat melakukannya dirumah dengan mempelajari cara smoothing yang benar.

Cara Smoothing Sendiri di Rumah

Sebelum melakukan smoothing, kita harus melengkapi bahan dan juga alat untuk melakukan smoothing sendiri. Yang dibutuhkan antara lain adalah obat smoothing, sarung tangan, sisir, handuk, shampoo, dan juga conditioner. Secara sederhana, tahapan-tahapan melakukan smoothing sendiri dirumah adalah sebagai berikut:

Membersihkan rambut dan mengeringkannya

Bersihkan rambut Anda terlebih dahulu dengan shampoo serta menambahkan conditioner. Ini berfungsi agar rambut Anda bersih dan siap untuk menerima obat smoothing nantinya. Setelah itu, keringkan rambut dengan di hairdryer atau dengan diangin-anginkan.

Memilah atau membagi rambut sebagian

Tahap selanjutnya adalah memilah atau membagi rambut menjadi beberapa bagian. Hal ini untuk memudahkan pengaplikasian obat smoothing yang tidak bisa dioleskan sekaligus.

Menyisir serta mengaplikasikan obat smoothing secara bertahap

Lakukan bertahap dan helai demi helai sehingga obat smoothing merata bahkan hingga pangkal rambut. Lakukan dengan teratur dan sedikit demi sedikit agar tidak ada bagian rambut yang terlewat.

Mendiamkan obat smoothing 30 menit

Setelah proses pengolesan rambut selesai, langkah selanjutnya adalah diamkan rambut selama kurang lebih 30 menit. Ini diperlukan agar obat smoothing dapat meresap dengan sempurna.
Mencuci rambut menggunakan air hangat
Setelah proses pendiaman rambut selesai, langkah selanjutnya adalah bilas rambut menggunakan air hangat. Fungsinya adalah agar krim smoothing tadi dapat hilang. Kita juga bisa menggunakan air dingin yang ditambahkan sampo agar sisa krim smoothing dapat luntur.

Mengeringkan rambut dan mengoleskan pelembab

Setelah keramas, lakukan pengeringan rambut. Kita dapat menggunakan bantuan hairdryer untuk ini. Setelah itu, catok rambut untuk mensetting rambut menjadi lurus. Kemudian jangan lupa tambahkan pelembab rambut. Diamkan selama 30 menit.

Cuci rambut lagi dan keringkan

Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah mencuci bersih rambut untuk menghilangkan pelembab rambut tadi, kemudian keringkan lagi. Setelah kering, catok kembali rambut hingga lurus serta lembut.

Itu dia cara smoothing sendiri di rumah yang pastinya lebih hemat ketimbang di salon ya. Mudah sekali, kan? Smoothing rambut ini dapat dilakukan sendiri. Hati-hati dalam melakukannya ya, dan jangan lupa meminta bantuan orang di rumah untuk memudahkan prosesnya. Fighting!!!

With all of my heart, Aini

Comments

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)