Ade Anita : Dari Jodoh, Pernikahan, Hingga Mengurus Anak

Kamu yang berusia sekitar 23 an ke atas, (termasuk saya) jika belum memiliki pendamping hidup pasti akan sering mendapati pertanyaan “kapan nikah”?. Jika pada usia itu, kalian sudah menikah dan belum mempunyai momongan, pertanyaan akan berubah menjadi “kapan punya momongan?”. Jika sudah punya satu, maka pertanyaan pun akan bertransformasi menjadi “kapan menambah momongan?”. Kreatif sekali bukan, para pembuat pertanyaan ini.

            Nah, pertanyaan-pertanyaan itu memang tidak lebih dari satu kalimat, dan hanya terdiri dari beberapa kata. Namun, efeknya bisa membuat kita merasa tersudut, baper, dan malah bertanya pada diri sendiri. “Kapan ya?. Mengapa belum juga terjadi? Apa yang salah dengan diri saya? ” dan pertanyaan lain yang jelas malah membuat kita bingung. Nah lho, piye iki wes?


            Saya pernah merasa seperti itu, dan disaat kebingungan, saya pribadi biasanya memilih untuk bermain media sosial. Sekalian refreshing dan cuci mata (baca: mencuci mata dengan informasi). Saat itu pertanyaan kita saya tentang jodoh, dan tetiba di suatu grup Whatsapp ada sebuah link terkait jodoh. Saya membuka link itu dan menemukan sebuah tulisan berjudul “Jodoh dicari, bukan dinanti”.

            Setelah membaca tulisan itu dan tertarik, saya melanjutkan untuk melihat tulisan serupa di blog yang sama. Ada tulisan berjudul “Jodoh pasti bertemu”, sebuah tulisan yang memberikan pencerahan bagi saya. Tidak hanya itu, ada juga tulisan tentang “Kalimat cinta yang bisa meleleh”, “Cinta itu sederhana”, dan masih banyak lagi lainnya. Buat kamu yang lagi galau-galaunya tentang cinta dan masalah jodoh, blog ini bisa jadi referensi yang bagus untuk memahami beberapa hal tentang cinta dan jodoh.

            Cerita yang mengalir, jujur, dan nampak ditulis dari hati. Itulah ciri khas dari tulisan-tulisan di blog ini. Blog siapakah itu? Dari menu About Me yang ada pada bagian atas blog, tertera bahwa nama penulis adalah Ade Anita. Seorang blogger yang juga penulis dua novel islami bertajuk “Yang tersembunyi di sudut hati” dan “Lukisan hati”. Dalam hati saya bergumam,”pantas tulisannya keren, memang seorang penulis kok”.

            Perempuan yang di sapa Mbak Ade di kesehariannya ini adalah seorang istri dengan tiga orang anak. Saat ini Mbak Ade tinggal di Jakarta dan sibuk mengurus blognya yang membahas seputar pernikahan, parenting, keluarga dan lifestyle. Nah, tulisan-tulisan di blog ini seperti paket lengkap bagi kaum dewasa awal (usia 23 ke atas).


            Jika kamu yang belum punya pendamping (nggak usah baper ya, saya juga belum ada pendamping kok) bisa lihat di tulisan-tulisan yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Nah, bagi yang sudah menikah, bisa membaca artikel pada label “Pernikahan”. Di situ banyak hal terkait pernikahan yang dibahas, termasuk tentang suami.


            Nah, bagi pembaca yang sudah menikah, pernikahannya lancar, dan mempunyai anak, maka saya rekomendasikan untuk menyambangi tulisan pada label Parenting. Pada bagian ini banyak dibahas tentang orang tua dan tindakan yang tepat bagi anak-anaknya. Bagaimana memperlakukan anak, mendidik mereka, menumbuhkan karakter, memilih peralatan terbaik untuk buah hati, dan meningkatkan kemampuan anak.

            Konten lengkap dalam blog ini membuat pembaca tidak perlu jauh-jauh untuk mencari artikel seputar tema jodoh, pernikahan, dan parenting. Itulah kenapa, saya mengatakan bahwa blog ini paket lengkap bagi usia dewasa awal. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi ? Ingin mendapat pencerahan tentang jodoh, pernikahan, dan mengurus anak?

            Anda bisa mengunjungi blog Mbak Ade di adeanita.com untuk mendapat berbagai informasi untuk persiapan kelak saat telah menjalani pernikahan (bagi yang masih jomblo). Bagi yang sudah menikah, info tentang mendidik anak dan mempererat kasih dengan pasangan juga akan bermanfaat.  
           


Comments

  1. Xixxiix..paket lengkap. Terima kasih sudah mengulas blog aku ya Aininur.

    ReplyDelete
  2. Xixxiix..paket lengkap. Terima kasih sudah mengulas blog aku ya Aininur.

    ReplyDelete
  3. Aku jg suka baca tulisan mbak ade..renyah n bisa ngilangin stres soalnya lucu sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Muna,,, lucu-lucu mencerahkan :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)