3 Hal Menarik dari Inspiring Woman : Naqiyyah Syam

Minggu ini masih masuk tanggal belasan Bulan April, tapi rasanya uda lemes aja yang mau ngerjain banyak tanggungan ini itu. Belum lagi banyaknya tugas dari dosen yang bertubi-tubi datang tanpa ampun. Belum lagi, sabtu dan minggu yang harusnya jadi waktu menulis dan ngerawat hobi ngeblog malah dilahap habis oleh kegiatan asrama. Astagfirullah, kenapa jadinya malah ngelu???


            Kalau lagi dalam situasi seperti ini, sepertinya perlu asupan inspirasi. Dan biasanya, saya akan melihat sekitar. Dan berusaha menemukan orang-orang yang lebih sibuk dari saya, lebih banyak kegiatan, tapi masih saja sangat produktif dalam berkarya. Bahkan, karya-karyanya telah beredar luas di pelosok negeri kita tercinta. Hmm... keren bukan? Nah, siapakah orang yang saya maksud…???
            Beliau adalah bunda Naqiyyah Syam. Sosok perempuan inspiratif yang mampu konsisten menuangkan pemikirannya dalam tulisan-tulisan yang menginspirasi. Nah, mengapa saya harus pake banget menjadikan Bunda Naqi sebagai inspirasi? Berikut beberapa hal menarik dari Mbak Naqi yang patut dijadikan panutan bagi kita semua :
1.     Penulis Produktif
Bunda Naqi adalah penulis yang sangat produktif. Hal ini terbukti dengan banyaknya karya yang telah dihasilkan. Total jumlah buku yang telah ia hasilkan ada 37 buku Terdiri dari 35 buku antologi cerpen, satu buku duet, dan satu buku solo.
Tidak sekedar hanya menuliskan buku, penulis dengan nama asli Sri Rahayu ini juga banyak memenangkan kompetisi menulis. Di antaranya, Juara 2 Lomba Menulis Cerpen FLP Wilaya Lampung di tahun 2009, juara 3 Esai Kepemudaan Menpora tahun 2010, dan masih banyak yang lainnya.
Oh, satu lagi, karya cerpen Bunda Naqiyyah juga bertebaran di beberapa media cetak seperti Majalah Sabili, Permata, Rakyat Bengkulu, Lampung Post, dan Majalah Story.

2.     Aktif Organisasi
Selain menjadi penulis produktif dan menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi keluarganya, Bunda Naqiyyah juga aktif mengikuti banyak komunitas dan organisasi kepenulisan. Tidak hanya sebagai anggota komunitas dan organisasi, Bunda Naqiyyah juga menjadi pentolan organisasi.
Di antaranya Ketua Forum Lingkar Pena di wilayah Bengkulu dan Lampung selama beberapa tahun. Saat ini, bunda dari tiga anak ini masih menjabat sebagai BPP FLP Pusat. Hal ini menunjukkan bahwa Bunda Naqiyyah memiliki rekam jejak organisasi dan jiwa leadership yang mantap.

3.     Blogger Update
Tidak hanya produktif menulis buku-buku yang diterbitkan dalam media cetak, Bunda Naqiyyah pun konsisten menulis di blog. Dan kerennya lagi, blog yang ia kelola hampir setiap hari selalu memiliki postingan terbaru.Isu yang diangkat menjadi konten blog adalah seputar menjadi ibu cerdas (smart mom), parenting, resep, resensi, aktivitas sehari-hari, dan travelling. Berbagai informasi seputar hal tersebut akan kita dapatkan dengan mudah di blog bunda Naqiyyah.
     Dengan jam terbang ngeblog yang sangat tinggi dan semangat berbagi yang tidak pernah padam, maka tak heran jika perempuan kelahiran Jambi ini juga banyak memenangkan kompetisi blog.
Beberapa kompetisi blog yang ia menangkan baru-baru ini adalah Lomba Campaign “Book Addict is The New Sexy”. Dalam kompetisi ini ia berhasil menyabet juara 5. Ada lagi, Juara I Kontes Blog Berbagi Kisah Sejati tahun 2009. Dan masih banyak lagi prestasinya dalam lomba blog


Nah, itulah beberapa hal yang membuat Bunda Naqiyyah Syam patut menjadi salah satu inspiring women versi saya (dan banyak orang lainnya). Kamu mau juga tahu banyak hal bermanfaat yang dibagikan Bunda Naqiyyah? Check her page on naqiyyahsyam.com

Comments

  1. Hebat ya mbak naqi.pengen deh produktif kaya beliau ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, aku juga mau banget kayak beliau...

      Delete
  2. Terima kasih Mbk, semoga ini jadi pengingatku untuk tetap berbagi. Yuk, tetap semangat ngeblog :)

    ReplyDelete
  3. Kiprah menulis mbak Naqi perlu ditiru...
    semangat juga buat mbak aini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap... yap... semangat juga mbak Rohma

      Delete
    2. Yap... yap... semangat juga mbak Rohma

      Delete
  4. mau juga belajar dari Mba Naqi biar jadi blogger update

    ma aksih ya ulasannya

    ReplyDelete
  5. Mba Naqi emang keren, keiagatannya banyak banget tapi masih aktif ngeblog.

    Semoga semangatnya nular ya, Aini, yuk jangan jadikan kegiatan sebagai hambatan buat nulis :)

    ReplyDelete
  6. blm bs ngisi parenting, blm mamak2 😂😂😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)