Cara Alami Mencegah Dan Obati Anyang-Anyangan Dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-Cran

Saat sedang ada kelas kuliah, ada beberapa teman (khusunya perempuan) yang sering kali bolak-balik ke kamar mandi. Dalam rentang waktu dua jam, entah berapa kali teman tersebut mondar mandir di depan dosen dan izin ke belakang. Nah, dosen kami yang terlihat geram tipis-tipis lantas berujar, “beser kamu nduk?”. Dan beberapa mahasiswa lainnya pun tertawa-tawa.


Saat itu saya pun tidak memikirkan hal itu, tapi ketika di rumah dan sempat mengalami anyang-anyangan atau yang dosen saya sebut “beser” sangat tidak enak. Baru duduk menulis satu dua paragraph artikel, harus ke belakang. Tak berapa lama, lantas kembali ingin ke kamar mandi. Padahal, saat ke kamar mandi pun urine yang keluar sangat sedikit, benar-benar buang-buanga waktu.

Nah, untungnya saat mengalami anyang-anyangan pas saya sedang di rumah bukan di tempat kuliah seperti teman yang saya ceritakan tadi. Jika begitu, pasti jadi malu mondar-mandir kelas untuk ke kamar mandi. Belum lagi, saat anyang-anyangan rasanya resah. Seperti ingin ke belakang, tapi ragu, tapi ingin, tapi ragu dan seterusnya. Karenanya, langsung saya cari cara alami mengobati anyang-anyangan di mbah google. Yuk kita simak.

Infeksi Saluran Kemih, Penyebab Terjadinya Anyang-Anyangan

Buah Cranberry
Sebenarnya yang disebut anyang-anyangan adalah  terjadi gangguan saraf di sekitar saluran kencing yang membuat kandung kemih lebih aktif. Hal ini terjadi karena saluran kemih terinfeksi bakteri, maka akan terjadi peradangan. Peradangan ini menjadi penyebab rasa sakit ketika buang air kecil. Tak hanya itu, urin yang keluar pun hanya sedikit tapi terkadang diikuti perasaan seperti terbakar, perut mual, dan kepala pening. Ternyata tak sekedar radang dan menimbulkan hasrat ingin buang air kecil, gejala ini bisa jadi menjadi lebih parah. 
Beberapa kebiasaan sehari-hari yang membuat seseorang lebih mudah terkena anyang-anyangan di antaranya mengenakan pakaian dalam kotor yang tentunya menjadi sarang bakteri. Atau kurang total melakukan pembersihan setelah buang air besar, bisa juga karena memakai toilet yang kotor.

Cara Alami Mengatasi Gangguan Anyang-Anyangan Dengan Bahan Alami
Uri-Cran bubuk
Salah satu bahan alami yang terbukti dapat mencegah dan mengobati Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah konsumsi ekstrak atau jus cranberry. Cranberry memiliki kemampuan melindungi saluran kemih dengan mengubah sifat urine lebih asam, karena itu, dapat menghambat pertumbuhan bakteri E. Coli penyebab anyang-anyangan. Tak hanya itu, para ahli juga menjelaskan jika zat proantocyanidin dalam Cranberry dapat mengubah struktur E. Coli sehingga tak lagi mampu menempel pada sel yang melapisi saluran kemih. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Cranberry dapat mencegah maupun mengobati anyangan-anyangan yang mengganggu.


Penggunaan Cranberry untuk mencegah maupun mengobati anyang-anyangan adalah dengan dikonsumsi dengan terlebih dulu diambil sari /ekstraknya, ataupun dibuat jus. Tapi bagi para ibu karir atau ibu rumah tangga yang sangat sibuk mengurus berbagai keperluan, akan lebih mudah untuk mengonsumsi ekstrak Cranberry dalam bentuk suplemen seperti produk Uri-Cran. Konsumsi Uri-Cran yang mengandung ekstrak Cranberry alami bisa mencegah bahkan mengobati gangguan anyang-anyangan. Uri-Cran ini bisa dikonsumsi dengan dua pilihan yaitu dalam bentuk kapsul maupun bubuk. Selain jadi obat, Uri-Cran bubuk juga bisa menjelma minuman segar yang enak untuk dinikmati setelah dilarutkan dalam air putih.

Anyang-anyangan memang terlihat sepele, tapi jika terus dibiarkan akan mengancam kesehatan. Maka sangat disarankan untuk mengonsumsi ekstrak Cranberry Uri-Cran yang telah teruji dapat mengatasi gangguan anyangan-anyangan. 

Comments