Review Foundation Wardah, Alas Bedak yang Rasa-Rasanya Paling Ringan Guys

Namanya cewek pasti kagak jauh-jauh ya dari yang namanya make up. Nah, salah satunya adalah foundation. Foundation alias alas bedak ini manfaatnya banyak banget ya girls. Mulai dari menyamarkan warna kulit yang kurang rata alias belang-belang sampai melindungi kulit wajah dari paparan langsung sinar matahari.


Banyak ya girls merk-merk foundation yang berada di pasaran. Salah satunya nih ada produk dari Wardah yang juga bermacam-macam. Kali ini kita akan review foundation Wardah everyday luminous liquid foundation SPF 15.  Seperti apa sih kira-kira foundation wardah ini kalau dipakai? Yuk simak berikut ini.

Sekilas tentang Wardah everyday luminous liquid foundation SPF 15


Review foundation Wardah kali ini yang kita bahas adalah no.4 natural. Harganya Rp 39.000 dengan berat bersih 40 ml. Seri ini adalah foundation dengan tekstur yang sangat ringan. Saat dipakai sama sekali tidak ada rasa lengket di kulit dan terasa nyaman. Berbeda saat kita memakai foundation pada umumnya yang terasa tebal dan keras di kulit. Selain itu, kandungan SPF 15 membuat kulit wajah kita terlindung dari paparan sinar UV. Karena nyaman dipakai, maka foundation ini recommended untuk dilakukan sehari-hari.

Warna sangat natural
Hasil pemakaian foundation Wardah
Bagi kamu yang suka warna wajah lebih ke putih cerah, foundation ini seperti kurang cocok untukmu. Sebab kulit akan cenderung sama seperti warna kulit alami bahkan cenderung kecoklatan. Selain itu, jika hanya dipakai tipis tak begitu terlihat perubahannya pada kulit. Baru jika dipakai agak tebal akan terlihat perubahannya. Karena itu, kamu bisa menyesuaikan tebal tipisnya. Meski dipakai agak banyak, tetap tidak terasa ngedebel (ini bahasa Indonesianya apa yak).

Cara pakai foundation

Nggak lengkap ya review foundation Wardah tanpa cara pemakaiannya girls. Satu hal yang banyak dilupakan sebelum memakai foundation ini adalah mengocok. Padahal di kemasan jelas tertulis ya girls “shake before use” alias kocok sebelum dipakai. Meski kelihatannya sepeleh, mengocok kemasan sangat penting lho girls. Sebab tekstur foundation sebelum dan sesudah dikocok jelas berbeda girls. Sebelum dikocok, bagian dasar lebih kental dan bagian atas lebih encer. Sedang setelah dikocok keseluruhan teksturnya sama. Setelah dikocok, oleskan foundation merata pada kulit wajah. Kalau saya sendiri lebih suka oles dengan tangan ketimbang pakai blending brush gitu. 

Nah, itu dia review foundation Wardah. Kesimpulannya, foundation ini enak untuk dipakai sehari-hari girls. Soalnya sangat-sangat natural, nggak kelihatan lho kalau pakai foundation. Tapi tetap, warna kulit wajah yang agak nggak rata bisa tertutupi dengan foundation ini. Kalau kamu sendiri, suka pakai foundation nggak sih? Kalau ada, foundation apa girls ?



Comments