Berbagai Macam Pilihan Investasi Menjanjikan untuk Masa Depan Generasi Millennials

Generasi pemuda kekinian atau biasa disebut millenials adalah anak-anak muda yang tumbuh, besar, dan berkembang di tengah pesatnya kemajuan teknologi. Sayangnya, dengan teknologi yang sedemikian canggih generasi millenials justru cenderung memiliki gaya hidup yang boros dan dekat dengan hedonisme. Padahal, generasi millenials yang masih masuk kategori remaja berusia 20 tahunan ini masih memiliki masa dengan yang begitu panjang.


Tentu sangat sangat disayangkan jika generasi millenials ini harus menghambur-hamburkan uang untuk hal yang sia-sia. Di sisi lain, uang tersebut sebenarnya bisa mereka gunakan untuk hal-hal bermanfaat bagi masa depannya. Salah satunya dengan berinvestasi. Terkait investasi, ada banyak ragam dan jenisnya. Karenanya tak melulu mereka yang sudah mapan yang bisa melakoni investasi. Generasi millenials pun bisa melakukan hal ini dengan memilih skema investasi yang cocok.

Nah, daripada penasaran, yuk kita intip beberapa skema investasi yang cocok untuk generasi milennials berikut ini.

P2p Lending

Satu di antara skema investasi yang bisa dipilih oleh milennials untuk masa depannya adalah skema investasi p2p lending. P2p lending ini biasa disebut juga sebagai peer to peer lending, adalah skema investasi yang bertujuan untuk menghubungkan antara orang yang membutuhkan dana dan orang yang memiliki dana lebih. Saat memiliki sejumlah uang untuk diinvestasikan, generasi milennials bisa mencoba investasi ini.

Keunggulannya adalah bunga yang ditawarkan cukup tinggi yaitu sekitar 10-20% per tahun. Keuntungan lainnya, skema investasi p2p Indonesia saat ini tengah menggeliat sebab makin banyak platform yang memudahkannya. Dan yang paling melegakan adalah modalnya yang tak terlalu tinggi. Cukup dengan uang dibawah Rp 1 juta, generasi milennials sudah bisa berinvestasi lho. Ketimbang uang dihambur-hamburkan tak jelas juntrungannya, akan lebih bijak jika menggunakannya untuk mencoba skema investasi satu ini.

Reksadana

Selain p2p lending, skema investasi lain yang bisa dilakukan generasi milennials adalah reksadana. Merupakan salah satu investasi menjanjikan, keunggulan reksadana adalah kita bisa memilih sendiri manajer investasi yang kita inginkan. Nah pemilihan ini bisa dengan memperhatikan histori kinerja mereka selama beberapa tahun sebelumnya.

Saat ini, reksadana tengah menjadi primadona bagi generasi milennials sebab potensi profit yang dihasilkan. Di sisi lain, reksadana juga memiliki resiko yang rendah. Karenanya, reksadana sangat tepat untuk dijadikan salah satu pilihan investasi masa depan bagi generasi millennials.


Itu dia dua di antara skema investasi yang masing-masing punya keunggulan. Jadi, generasi millennials bisa banget memilih sesuai keinginan dan kemampuannya. Nah, ketimbang uang dihambur-hamburkan buat hal-hal yang sia-sia, mending sedari muda berinvestasi kan? 

Comments

  1. makin banyak pilihan ya mba sekarang untuk investasi

    ReplyDelete
  2. Saya jadi mikir ternyata ada ya orang yang kelebihan dana?

    Masalah investasi masalah sensitif bagi sebagian orang. Apalagi akhir akhir ini banyak penipuan. Dengan investasi yang legal dan baik di mata hukum sepertinya masyarakat juga masih memerlukan bukti real.

    Tapi daripada dihamburkan gak jelas investasi emang lebih baik. Waspada saja dalam memilih model investasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kalau investasi emas di Pegadaian sepertinya aman

      Delete
  3. aku pengen belajar investasi lebih mendalam, seneng dengan ulasan ini dan jadi ngerti beberapa pilihan untuk invest. Thanks Mba Aini

    ReplyDelete
  4. Hmm aku baru dengar nih yang p2p lending itu. Paling sering dengar soal reksadana ini. Lumayan tertarik sih tapi belum tahu nih kapan mulai investasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya investasi memang banyak macemnya sih mbak. Aku juga nih harus banyak-banyak belajar lagi.

      Delete
  5. Saya tertarik dengan reksadana tapi belum nemu yang pas baiknya kemana ya? Maunya sih yang syariah hehe TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik, reksadana syariah. Wah, jadi kepo nih ada gak ya reksadana syariah

      Delete
  6. Dari dlu aku pengen reksadana tapi beluw terwujud juga nih mba. Aih mau ah cari cara yang terbaik untuk investasi

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. spesifik ya mbak untuk milenial haha, padahal kita-kita juga butuh info/ide mau dikemanakan duit beberapa puluh M ini di investasikan, hehe...

    ReplyDelete
  9. Saya kayaknya harus mulai berinvestasi buat bekal masa depan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)