PIXY Beauty And Inspiring Talks Malang, Menguak Makna Cantik yang Tak Banyak Orang Tahu

Hi guys, kali ini mau berbagi tentang salah satu acara keren yang aku ikuti tahun ini. Apa itu? Ya, PIXY Beauty And Inspiring Talks yang diadakan oleh PIXY Cosmetics bekerjasama dengan Hipwee dan Universitas Brawijaya. Aku merasa jadi makhluk paling beruntung saat mendapat undangan ini. Kenapa?

Pertama, pematerinya adalah Inivindy, salah satu beauty influencer asal Malang yang hampir tiap hari aku pantengin di instagram. Meski sejak tahun 2010 di Malang, aku nggak pernah mimpi ketemu Inivindy karena jadwalnya yang sangat padat talkshow di kota-kota besar di Indonesia.

Kedua, yang mengadakan acara adalah PIXY. You know guys, bedak padet pertama dan eyeliner pertama yang aku punya adalah merk PIXY. Dan sampe sekarang, bedak padat andalanku adalah PIXY. Ketiga, PIXY bekerjasama dengan Hipwee. Dan aku termasuk anggota community Hipwee, dan lewat Hipwee tulisan-tulisan galauku bisa tersampaikan pada jutaan pembaca di Indonesia. So, amazing.


Saat hadir di acara, ruangan sudah penuh sesak. Para peserta sudah duduk rapi di meja masing-masing, berhadapan dengan palet dan printilan make up. Oia, sebelum acara dimulai, peserta acara ini diminta menulis pendapat masing-masing tentang “My Beauty My Energy” yang menggambarkan PIXY Cosmetics.

Setelah sekitar pukul 14.00, acara pun dimulai dengan sambutan dari Bapak Bambang Supriyono selaku Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Sebagai bagian dari FIA, Pak Bambang mengaku memberikan apresiasi yang tinggi bagi PIXY Cosmetics yang rutin datang ke kampus-kampus untuk memberikan ilmu bagi mahasiswa dan masyarakat umum.


Beliau berharap hal seperti ini akan berkelanjutan dan memberikan dampak positif. Lebih jauh orang nomor satu FIA ini berharap sepulangnya dari acara peserta akan menjadi pemuda-pemuda yang lebih produktif. Tak ketinggalan, ada juga Ibu Kartika Putri Kumalasari yang juga menyapa para peserta yang antusias dengan adanya acara PIXY Beauty and Inspiring Talks ini. Setelah itu, masuk pada rentetan acara ini yang bakal aku uraikan berikut ya guys.

Cerita Inivindy mulai terjun menjadi YouTuber dan hambatannya

Pertama-tama, Inivindy menceritakan tentang ketertarikannya di dunia make up yang ia curahkan di blog. Nah, blog itu membahas tentang tutorial make up. Setelah beberapa waktu, banyak masukan agar tulisan tersebut dibuat ke bentuk lebih nyata yaitu video. Momen itu kebetulan bertepatan dengan boomingnya Youtube, dan membuat perempuan yang biasa disapa mamita ini memutuskan menekuni YouTube.


Seperti umumnya mereka yang baru memulai, tentu tidak ada yang mudah. Harus bisa bertahan, karena memulai itu mudah, tetapi bertahan sangatlah sulit. Selain masalah konsistensi, hambatan lain menjadikan YouTuber pemula ciut nyali adalah komentar negatif netizen.  Untuk mengatasi nyinyiran, mbak Inivindy percaya diri saya, tak peduli apapun ia selalu PD untuk berkarya.

Makna cantik sesungguhnya menurut Inivindy

Kamu pernah dengar kan definisi cantik yang umum di tanah air? Cantik itu katanya yang putih, tinggi, kulit mulus, dan lainnya. Lha cantik menurut Inivindy beda lagi guys. “Cantik artinya kamu melakukan sesuatu agar kamu percaya diri”, begitu tutur ibu satu anak itu.
Lebih lanjut, mama dari Ginta Bumi itu pun menjelaskan bahwa make up itu hanya masalah selera. Kalau seleramu dan selera orang tertentu sama, maka pasti make up kita dianggap bagus, cantik. Sebaliknya jika berbanding terbalik dengan selera kita, otomatis mereka bakal bilang kalau itu nggak bagus.

Tips Inivindy untuk tetap eksis di dunia Vlog (khususnya beauty)

Sedari awal sudah aku kasih tahu ya jika menjadi vlogger tidaklah mudah. Agar mampu survive, dibutuhkan keuletan, ketelatenan, dan stok kesabaran yang wajib tumpah-tumpah. Misalnya saat saat make up kreasi kita diberikan komentar negatif, jangan pernah stress atau terpuruk. Pun juga saat mendapat sanjungan, tidak perlu untuk berbangga-bangga hingga terbang dan lalai untuk berkarya guys.

Tips lain yang diberikan Mamita bagi seorang creator adalah berkumpul dengan orang-orang yang sejiwa. Artinya saling mendukung satu sama lain. Kalau kamu sukanya make up, berarti ikuti komunitas pecinta make up di daerah sekitarmu, agar bisa saling mendukung dan berbagi ilmu. Sebab kalau berkumpulnya dengan yang tidak sevisi, bukannya didukung saat berkarya, kita pastinya malah diledek.  

Setelah sesi cuap-cuap tentang dunia vlog dan lainnya, acara dilanjutkan dengan beauty class. Nah, satu orang peserta lantas dipilih untuk didandani oleh Mamita. Sambil memoles wajah peserta pilihan, Inivindy menjelaskan berbagai trik make up mulai dari teknik contur yang benar, cara mudah mengaplikasikan blush on, hingga membuat alis untuk menampakkan karakter yang diinginkan. Nah menurut Mamita, untuk menampilkan wajah kalem, maka alis tidak dibuat tinggi. Sementara untuk menampilkan kesan garang, alis harus agak ditinggikan.


Sambil menyaksikan Mamita melakukan make up, peserta pun disilahkan untuk praktek dandan secara langsung menggunakan perlengkapan yang disediakan pihak PIXY Cosmetics. Setelah sekitar satu jam berlalu, peserta pun selesai memoles wajahnya dengan sebaik-baiknya.

Dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu menentukan pemenang Make Up terbaik. Disusul juga dengan pengumuman pemenang ungkap pendapat tentang My Beauty My  Energy. Tak ketinggalan, peserta beruntung yang di sekitar mejanya ada petunjuk khusus juga mendapat hadiah.

Acara diakhiri dengan sesi foto-foto dengan pemateri. Keseluruhan acara cukup bagus, terlebih ada stand yang menjual PIXY Cosmetics seri-seri terbaru dengan harga terjangkau. 


Nah, buat kamu yang masih penasaran, berdoa saja tahun depan bisa bertemu lagi ya dengan acara ini. Buat kamu yang mau coba produk-produk PIXY, banyak kok di toko-toko di seluruh Indonesia. Kalau sudah beli, jangan lupa share ya pengalaman memakai PIXY Cosmeticss. 



Comments

  1. Wah...kok sama Mbak...saya pernah pakai bedak PIXY juga. Sekarang saya masih pakai pembersih bibir PIXY, cocok soalnya Mbak. Kereen bisa menimba ilmu tentang make up ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)