Baju Tunik Kembali Jadi Tren Fashion Ramadhan, Ini 4 Alasannya

Tak lama lagi bulan Ramadhan inshaallah akan menyapa kita ya rek. Karena merupakan bulan spesial, hampir sebagian orang pun ingin menjadi pribadi lebih baik di bulan ini. Tak heran jika kita semua berlomba-lomba dalam kebaikan. Mulai dari perilaku lebih dijaga, ibadah makin dikencengi, terus juga pakaian menjadi lebih sopan. Menyoal pakaian, kali ini kita bakal membahas baju tunik yang betah menjadi tren fashion wanita beberapa tahun belakangan.


Kira-kira apa ya yang membuat baju tunik menjadi pilihan wanita kekinian dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat bulan Ramadhan? Sek-sek, sebelum kita masuk membahas lebih jauh tentang baju tunik, ada yang belum tahu apa itu tunik?

Tunik menurut Wikipedia berasal dari bahasa Inggris tunic yang berarti pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan ataupun tidak berlengan. Nah untuk panjangnya sendiri umumnya sampai pinggul atau sampai lutut. Konon tunik ini pada awalnya disebut tunica, yang merupakan pakaian umum bangsa Yunani kuno, Romawi Kuno, dan Kekaisaran Roomawi Timur.

Selanjutnya di bawah ini ada beberapa alasan yang membuat baju tunik beberapa tahun terakhir menjadi salah satu trend fashion di tanah air. Apa saja itu, yuk kita simak bersama-sama di bawah ini.
 

Baju tunik membuat tampilan wanita berhijab jadi trendi

Bagi mereka yang berhijab, baju tunik memberikan alternatif untuk tetap tampil trendi. Baju tunik yang dimaksud seperti blus panjang yang menutup pinggang bahkan hingga lutut. Dibuat dengan berbagai variasi bagian depan, tunik dapat menutup bagian dada secara sempurna.
Tak hanya terlihat trendi, memakai baju tunik juga memberikan kesan sopan dan anggun. Sedangkan dalam pemakaiannya, tunik lebih simple. Berbeda dengan model gamis yang kadang panjangnya sampai menyapu lantai.

Variasi baju tunik mampu menyasar banyak kalangan

Saat ini baju tunik memiliki berbagai model dan motif yang bisa disesuaikan dengan pribadi penggunanya. Misalkan, tunik yang berfokus pada bentuk tangan dan bermotif bunga seperti di bawah ini.

Baju tunik semi formal
Atau bisa juga tunik dengan bagian tepi bawah yang bergelombang seperti gambar di bawah ini.

Baju tunik untuk hang out

Bisa juga tunik dengan pola kotak-kotak kecil yang nyaman untuk bepergian seperti di bawah ini.

Baju tunik untuk travelling
Tidak hanya cocok untuk wanita-wanita muda, tunik motif batik yang kekinian juga sedang diminati oleh perempuan dewasa pertengahan hingga dewasa akhir.

Tunik cenderung mampu menutupi kekurangan wanita

Memiliki bentuk yang umumnya longgar, tunik diyakini bisa menutupi kekurangan wanita. Misalnya, mereka yang kurus bisa terlihat sedikit berisi dengan memakai tunik. Pun bagi mereka yang merasa terlalu berisi, tunik pun menutupi gelembir-gelembir lemak yang ada di beberapa bagian tubuh.
Selain itu, tunik juga cocok digunakan untuk mereka dengan tinggi pas-pasan hingga sangat tinggi. Berbeda dengan model gamis yang kebanyakan membuat wanita pendek terlihat semakin pendek.

Fleksibel

Hal istimewa lain yang dimiliki tunik adalah fleksibilitasnya. Ya, tunik bisa dipakai pada suasana formal maupun kasual. Contohnya, kita bisa memakai tunik sebagai pakaian ke kantor. Pun saat hang out bahkan bersantai bersama teman-teman, tunik menjadi pilihan fashion yang cukup keren. Khususnya ketika dipadu padankan dengan celana jeans. Beberapa orang pun tampil cantik dengan memadu-madankan tunik dengan legging/rok sepan.

Nah, itu dia beberapa alasan yang membuat tunik masih diminati hingga saat ini. Kalau kamu pribadi, suka memakai tunik atau nggak nih? Nah, bagi kamu yang sudah punya, tunik apa yang menjadi favoritmu rek ?




Comments