4 Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Diare

Masalah yang berhubungan dengan kesehatan pencernaan bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satu yang paling sering adalah disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang tidak higienis, sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini tak hanya terjadi pada anak-anak saja, melainkan juga rawan terjadi pada orang dewasa. Ada berbagai alternatif obat diare alami untuk dewasa yang bisa dijadikan sebagai pilihan.



Pengobatan alami ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi Anda yang tidak senang dengan efek samping yang diberikan oleh obat-obatan medis. Berikut ini diantaranya bahan-bahan alami yang dapat diramu sendiri sebagai obat untuk atasi diare, diantaranya adalah:

Yogurt



Yogurt, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan makanan hasil fermentasi susu ini, yogurt dikenal kaya akan kandungan bakteri baik atau probiotik yang dapat bekerja untuk memerangi bakteri jahat atau yang sifatnya patogen di dalam sistem pencernaan. Sehingga membantu untuk mengobati penyakit diare yang diderita tersebut.

Jahe



Jahe, selain dikenal sebagai rimpang yang dapat menghangatkan badan, nyatanya bahan yang satu ini juga bersifat antibakteri. Sifat inilah yang membuat jahe banyak difungsikan sebagai obat-obatan, khususnya adalah untuk atasi masalah pencernaan. Anda bisa menggunakannya dengan cara yang mudah, yaitu cukup dibuat sebagai wedang saja dan dikonsumsi secara teratur.

Teh Chamomile



Teh chamomile, jenis tes yang diperkaya berbagai macam senyawa bermanfaat, tak hanya itu teh ini juga memiliki efek menenangkan dan sifatnya adalah antidiare, sehingga bisa membantu penyerapan air di usus halus menjadi normal kembali.

Cairan Rehidrasi oral

Cairan rehidrasi oral, dikenal juga sebagai oralit yang bisa dibuat sendiri dengan mencampurnya antara air matang, gula dan juga garam dengan komposisi yang pas. Kandungan elektrolit yang ada di dalamnya mampu untuk menjaga tubuh agar tetap segar meskipun cairan tubuh keluar berkali-kali.

Bisa dicoba sendiri di rumah, namun jika tidak membuahkan efek yang signifikan, maka dapat diimbangi dengan pemakaian obat diare pada anak alami resep dokter yang banyak dijual di pasaran. Produknya bisa Anda beli di Go Apotik.


Comments

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)