11 Fitur SehatQ.com Ini Bakal Jagain Kesehatan Kamu 24 Jam Non-Stop

 

Hai gaess, gimana-gimana kabarnya? Sudah terbiasa dengan new normal dan protokol kesehatan kan? Atau masih pada kerja dari rumah? Yang pasti, semoga kita semua sehat dan bahagia ya meski di tengah pandemi kayak gini.



Ngomong-ngomong soal pandemi, di situasi kayak gini kita harus banget lho memperhatikan kesehatan. Jangan malah lengah ya gaes. Oia, kali ini aku bakalan ngebahas  sebuah platform digital tentang kesehatan yaitu SehatQ.com. Platform ini bisa diakses melalui browser dan juga bisa diakses melalui aplikasi yang bisa kita download di Google Play Store atau Apple App Store gaes.

Jadi ceritanya, aku tuh rentan banget sakit ringan kayak flu, pilek, dan lainnya. Nah, karena sering sakit gitu, aku tuh sering nyari-nyari di internet seputar sakit yang aku derita. Nah, suatu kali ga sengaja buka SehatQ.com yang punya banyak fitur bermanfaat tentang kesehatan. Fitur-fitur ini di antaranya ada info kesehatan, toko SehatQ.com, chat dokter, portal informasi coronavirus, rumah sakit, promo layanan kesehatan dan juga beragam informasi tentang obat. Untuk tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur tersebut, yuk simak uraian berikut ini

 

Fitur Toko SehatQ

Salah satu fitur unggulan di SehatQ.com adalah toko. Fitur ini layaknya e-commerse yang memudahkan pengguna memenuhi kebutuhan berbagai produk kesehatan  seperti obat dan lainnya. Selain kategori obat, ada beberapa produk seperti kebutuhan ibu dan bayi, perawatan tubuh, kecantikan, alat kesehatan, vitamin dan mineral serta perawatan wajah.  Yang menyenangkan, banyak promo dan diskon yang ditawarkan pada fitur ini.

Fitur Obat

Fitur ini menghadirkan informasi tentang obat-obatan yang ditampilkan dalam urutan alphabet dari A hingga Z. Tidak hanya nama obat, tapi juga info seputar manfaat, aturan pakai, efek samping, peraturan pemakaian (dijual bebas/resep dokter). Info ini tentu sangat membantu agar kita tidak asal-asalan untuk mengonsumsi obat.

Fitur Artikel

Fitur ini menyediakan beragam informasi kesehatan dan informasi terkait mencegah dan meningkatkan kesehatan. Yang membuat tenang, informasi di fitur ini ditulis oleh ahlinya sehingga akurat dan tidak perlu diragukan. Artikel lain yaitu hidup sehat, olahraga, bayi dan ibu, serta kecantikan.

Fitur Tindakan Medis

Fitur ini menyediakan informasi lengkap dan detail seputar tindakan medis. Misalnya kita ingin mengetahui tindakan medis scan hati. Maka akan muncul informasi detail mulai dari pengertian scan hati, alasan melakukan scan hati, mengapa perlu dilakukan scan hati, siapa yang melakukan scan hati, apa persiapan, hingga prosedur yang dilakukan. Informasi jelas akurat sebab ditulis oleh dokter yang ahli dibidangnya, serta ditinjau juga oleh dokter yang kompeten.

Fitur Rumah Sakit

Fitur ini menampilkan informasi tentang rumah sakit mulai dari fasilitas yang ada, dokter yang praktik, serta lokasi tempat rumah sakit berada. Ini tentu membantu kita menghemat waktu untuk menemukan rumah sakit.

Fitur Informasi Penyakit

Fitur ini menyediakan nama-nama penyakit yang jarang diketahui masyarakat awam. Di fitur SehatQ.com ini penyakit dijelaskan mulai dari gejala, penyebab, dan diagnosis dokter. Selain itu, ada informasi tentang petunjuk konsultasi ke dokter umum atau dokter spesialis jika memiliki gejala penyakit tertentu.

Fitur Dokter


Fitur ini berisi direktori dokter yang memuat informasi seputar nama dokter, hari praktik, lokasi praktik, hingga jenis kelamin dokter. Dengan fitur ini, cari dokter menjadi lebih mudah dan cepat.

Fitur Chat Dokter

Salah satu fitur unggulan dari SehatQ.com adalah chat dokter. Kita bisa memanfaatkan chat gratis hingga 2 kali dalam sehari. Ada juga fasilitas chat berbayar dengan dokter rumah sakit pilihan. Untuk baya dan riwayat pekerjaan dokter sudah ada rinciannya dengan jelas di fitur ini.

Fitur Booking Dokter

Fitur lain yang bisa diakses di SehatQ.com adalah Booking Dokter. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat janji khusus dengan dokter dengan berbagai fasilitas kesehatan hanya melalui aplikasi. Selain mudah dan praktis, fitur ini memungkinkan kita tak lagi khawatir batal bertemu dokter setelah tiba di Faskes.

Fitur Promo

Merupakan fitur favorit, di sini terdapat voucher toko yang dapat dimanfaatkan untuk memanfaatkan fasilitas medis seperti rapid test, vaksin, maupun membeli produk-produk kesehatan.

Fitur Forum

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat bertanya dan berbagi berbagai hal seputar kesehatan. Kita juga bisa belajar pengalaman tidak langsung dari cerita-cerita yang diceritakan oleh anggota forum dan jawaban-jawaban dari dokter.

Itu dia seputar SehatQ.com yang menghadirkan informas, layanan, hingga produk terlengkap seputar kesehatan. Yang menyenangkan, informasi yang diberikan langsung dari dokter ahli sehingga tidak perlu khawatir mendapat informasi yang tidak benar. Paling penting, SehatQ.com ini bisa diakses secara online di mana saja dan kapan saja.

Pada akhirnya, semoga kita semua selalu ingat untuk menjaga dan selalu mengusahakan kesehatan diri dan keluarga tercinta. Berbahagialah selalu pembaca semua...

With all of my heart, Aini.

 

 

Comments