Viral Luruskan Rambut dengan Keratin Treatment, Ini 4 Manfaat Ajaibnya

Memiliki rambut panjang, lurus nan sehat adalah kiranya menjadi impian banyak wanita ya. Karenanya, tak jarang mereka yang memiliki rambut bergelombang atau bahkan keriting memilih berbagai perawatan demi mendapatkan rambut lurus ini. Berbagai metode untuk meluruskan rambut yang ada di antaranya rebonding, smooting, dan yang sedang populer adalah keratin treatment.

Keratin treatment merupakan satu dari banyak jenis perawatan rambut yang hasil akhirnya adalah rambut terlihat lebih lurus dan lebih mudah diatur. Nah, keratin treatmen ini diyakini sebagai metode yang cenderung lebih aman dibandingkan teknik smooting ataupun rebonding. Ya, sebab treatmen yang dilakukan menggunakan keratin untuk membuat rambut menjadi lebih halus, rapi, mudah diatur, dan nampak sehat.

Menggunakan protein alami, kreatin treatment memiliki beragam manfaat yang dijelaskan berikut ini.

Menguatkan rambut

Manfaat keratin treatmen yang banyak dicari adalah menguatkan rambut. Ikatan antara akar dan folikel rambut akan menjadi erat sehingga rambut kita tercegah dari masalah kerontokan dan rambut rapuh. Tak hanya itu rambut juga bisa tumbuh dengan cepat dan sehat.

Mencegah rambut kusut

Manfaat keratin treatmen yang lain adalah mencegah rambut kusut. Penelitian tentang pemanfaatan keratin untuk treatment membuktikan bahwa hasilnya membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur. Sebab keratin treatment bekerja memperhalus sel-sel rambut yang tumpang tindih membentuk helai rambut kita. Serta kutikula rambut yang merupakan lapisan sel secara langsung dapat menyerap keratin sehingga menghasilkan rambut yang lebih mengkilap.

Melindungi rambut

Keratin treatment mampu melindungi rambut sehingga memiliki helaian yang lebih kuat. Rambut menjadi lebih berkilau baik dalam cuaca panas, dingin, berangin maupun kering. Melakukan keratin treatment secara rutin dapat mencegah rambut menjadi kusam setelah terpapr polusi baik debu, asap, dan lainnya.

Menjadikan rambut lebih cepat kering saat basah

Banyak yang tidak tahu bahwa keratin treatment dapat membantu menghemat waktu bagi kita untuk mengeringkan rambut. Sebab treatmend ini selain membuat rambut lembut, halus, dan lembab, juga mempercepat proses pengeringan rambut.

Untuk mendapatkan hasil perawatan maksimal seperti yang dijelaskan di atas, ada sejumlah hal yang harus dilakukan pasca menjalani keratin treatment. Nah, berikut ini rangkumannya

  1. Keramas menggunakan shampoo dan contitioner mengandung keratin. Pemakaian produk berbahan keratin bermanfaat mencegah kerusakan pasca keratin treatment.
  2. Tambahkan hair mask dan hair vitamin ke dalam rutinitas perawatan rambut kamu. Pemakaian dua produk ini untuk mencegah potensi rambut menjadi kering dan kusam
  3. Sisir rambut dengan cara memamasukan ke arah bagian dalam. Gerakan ini dapat mencegah rambut tertarik secara kuat. Sebab pasca keratin treatment, ramput cenderung lebih rapuh dari sebelumnya
  4. Potong rambut yang bercabang akibat dampat keratin treatment.
  5. Coba gaya rambut tanpa hot styling tools. Penggunaan hot styling tools dapat merusak rambut yang sudah ditata dengan keratin treatment.
  6. Menggunakan sarung bantal sutra untuk tidur. Tidur di atas bantal sutra membuat rambut tidak kusut meski kita menggerak-gerakkan rambut sembari tertidur.
  7. Kurangi olahraga yang berat dan hindari berenang. Rencanakan olahraga pasca keratin treatment (minimal 3 minggu pasca treatment). Hal ini bertujuan agar rambut kita tidak terkena air yang bisa menghilangkan manfaat keratin treatment.

Penuhi gizi seimbang untuk rambut yang lebih sehat. Usahakan mengonsumsi Vitamin A, B, C, D, E, Zinc, zat besi, protein dan omega 3. Tujuannya adalah untuk menunjang agar rambut tetap sehat dan kuat.

 

Nah, itu dia keratin treatment, manfaat, serta tindakan yang harus dilakukan pasca keratin treatment. Bagaimana, berniat mencoba perawatan ini?

 

 

 

Comments