Nggak Cuma Muka, Tubuhmu Butuh 5 Produk Ini Agar Terlihat Awet Muda

Sadar atau enggak, kebanyakan dari kita masih lebih concern ke kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berbagi perawatan pun dilakukan ya agar muka kita sehat, bebas jerawat, lembab, dan juga glowing seperti artis korea. Namun sayangnya, perawatan yang benar justru tak didapati oleh bagian tubuh lainnya.

Seolah terabaikan, tak jarang kita hanya menyisihkan sedikit sekali uang untuk melakukan perawatan tubuh (body care). Kalau tidak percaya, coba bandingkan pengeluaran untuk make up dan skincare wajah dengan pengeluaran body care, mengejutkan bukan?

Padahal, perawatan tubuh juga penting dijaga agar tidak jomplang antara kesehatan muka dan badan. Karenanya, badan kita harus dirawat pula dengan baik agar tetap lembab, cerah, dan terhindar dari berbagai masalah seperti kusam dan berjerawat. Untuk mencapai tujuan ini, berikut beberapa produk body care yang minimal kamu miliki untuk perawatan tubuh sehari-hari.

Body Wash (Sabun Mandi)

Sabun mandi adalah satu dari sekian perawatan tubuh yang harus kita miliki. Tentu ada banyak sabun mandi yang beredar di pasaran. Namun untuk hasil yang maksimal, pilihkan sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan juga khasiat yang diberikan. Tak ketinggalan, fungsi melembabkan minimal ada pada sabun mandi yang kamu miliki. Salah satu contoh sabun mandi yang melembabkan adalah yang mengandung susu kambing.

Scrub

Kulit mati yang menumpuk merupakan salah satu masalah yang ada pada tubuh. Seperti pada kulit wajah, kulit mati pada tubuh pun harus dieksfoliasi agar terangkat. Karenanya, kita sebaiknya memakai produk scrub secara teratur minimal dua atau tiga kali dalam seminggu. Hindari memakai scrub terlalu sering sebab hal ini bisa menyebabkan peradangan pada kulit tubuh.

Hand & Body Lotion

Produk perawatan tubuh yang juga penting adalah hand & body lotion. Produk ini berfungsi mengunci kelembaban dan kesegaran kulit sesaat setelah mandi. Rutin memakai hand & body lotion akan mencegah kulit dari kekeringan. Perlu diperhatikan, pemakaian produk hand & body lotion akan efektif jika disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Terkait hand & body lotion, salah satu produk favoritku adalah dari handbody nivea. Ya, produk-produk nivea memiliki manfaat tak hanya untuk mengatasi kulit kering dan kasar. Akan tetapi juga bisa mencegah iritasi, mencegah penuaan dini, dan bahkan mencegah kanker kulit.  Selain alasan tersebut, handbody nivea juga memiliki beragam jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin dirasakan pada kulit kita.  

Body Serum

Perawatan tubuh pada malam hari sangat efektif untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Karenanya, jangan lupa untuk memakai skincare routine pada malam hari. Produk yang bisa kamu pakai adalah body serum. Serum tubuh ini memiliki manfaat yang lebih daripada lotion. Selain melembabkan, body serum dapat menyamarkan garis halus sehingga kita terhindar dari kulit kendur yang merupakan faktor penuaan diri.

Suncreen

Suncreen atau yang sering disebut sebagai tabir surya ini adalah produk yang tidak boleh terlewatkan. Baik dalam kondisi siang atau malam hari, pemakaian sunscreen tetap penting. Terlebih saat kita beraktifitas yang sangat padat dan berada di luar ruangan dengan sinar matahari langsung. Sunscreen dapat mencegah timbulnya flek hitam pada kulit, kamu bisa menggunakan sunscreen khusus untuk tubuh atau menggunakan lotion yang mengandung SPF tinggi.

Itulah beberapa produk yang akan membuat kulit tubuh kita sehat, cantik, dan terhindar dari penuaan dini. Jadi, apa kamu sudah memakai semuanya atau hanya sebagian saja nih?

 

 

 

Comments