Mencecap Romantisme Yogjakarta Bersama Teman Hidup Traveloka

 

Pembaca, cung dong siapa yang di sini menikah di tengah-tengah terpaan pandemi Covid-19? Kalau iya, berarti samaan dengan saya. Selain akad dan resepsi dibuat sesederhana mungkin dengan perizinan yang cukup bikin mumet, tentunya ada drama saat akan pergi honeymoon lantaran ada lockdown dan tutupnya destinasi wisata. Alhasil alih-alih honeymoon bisa maksimal romantis-romantisan bersama #TemanHidup kamu di destinasi impian, eh malah jadinya honeymoon ala kadarnya di tengah ketakutan pandemi. Bahkan ada yang sampai batal melakukan honeymoon lho. Hmm, nyesek dong ya…

Untungnya, saat ini pandemi perlahan mulai pergi dan dunia pelan-pelan kembali seperti sediakala. Karenanya kita semua yang punya mimpi-mimpi perjalanan yang tertunda, kini bisa mulai mewujudkan itu semua. Aku pribadi punya impian perjalanan yang belum terwujud hingga hari ini. Perjalanan yang aku begitu nantikan jauh-jauh hari sebelum bertemu pasangan. Yap, menikmati Yogjakarta dengan segenap romantismenya bersama #TemanHidup. Meski nantinya akan menjadi perjalanan ke sekian kalinya ke Jogja, tapi akan menjadi perjalanan pertamaku bersama suami di Kota Gudeg. Seperti kata orang-orang, segala sesuatu akan terasa dan terlihat lebih indah jika kita sedang bersama seseorang yang kita cintai. Yap, #TemanHidup kita tentunya.

4 ALASAN MENGAPA INGIN SEKALI KE JOGJAKARTA BERSAMA #TEMANHIDUP?

(1) Jogjakarta Terkenal dengan Suasananya yang Magis nan Romantis

Percaya nggak percaya, kamu yang pernah merasakan perjalanan ke Kota Jogjakarta baik sendiri atau rame-rame pasti merasakan suasana romantis. Romantisme ini seperti perasaan unik yang nggak bisa kalau sekedar diungkapkan dengan kata-kata. Seperti tersihir, sekali kita memijakkan kaki di Jogja maka suatu hari kita pasti ingin kembali. Oia, kalau kamu ingin merasakan romantisme yang kuat di  Jogja, coba datang ke Candi Ratu Boko, Taman Sari, Kota Tua, Jalan Malioboro, Hutan Pinus, dan banyak lagi tempat lainnya.

Nah, di Kota Jogja yang romantis, rencananya aku dan suami akan melakukan hal-hal romantis seperti di bawah ini agar perjalanan ini makin memupuk rasa cinta kami :

  • Menikmati kemeriahan malam di sudut-sudut kota Jogjakarta bersama suami. Salah satu impianku adalah duduk bersebelahan dengan suami di tengah keriuhan orang-orang yang juga ada di sana. Sambil mendengarkan live musik dan minum kopi atau menyantap kudapan sederhana. Juga, bersenandung mengikuti alunan musik romantis yang dibawakan penyanyi. Apalagi lagu yang dimainkan adalah lagu favorit kita, misalnya saja lagu #TemanHidup yang ada bagian lirik :

“Tetaplah bersamaku, jadi teman hidupku berdua kita arungi dunia. Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju berdua arungi derasnya waktu” (Tulus)

Destinasi favorit lainnya di Jogja yang ingin dinikmati bersama pasangan di malam hari adalah Kawasan Nol Kilometer Kota Yogjakarta. Memandang lampu-lampu dengan sorot cahaya kuning keemasan yang menerpa bangunan-bangunan tua sambil bercerita ini-itu, pastinya sangat romantis bukan?

  • Mengintip matahari terbit dari balik candi Prambanan yang sangat eksotis

Berlibur ke Jogja tidak lengkap tanpa  Prambanan Sunrise.. Membayangkan keindahan matahari terbit di Candi Prambanan bersama orang tercinta, menyenangkan sekali. Sembari melihat candi, mungkin  pikiranku akan mengira-ngira sedalam apa sebenarnya cinta seorang  Bandung Bondowoso kepada Roro Jonggrang hingga rela membangunkan 1000 candi? Atau sebenci apa sang pria pecinta itu hingga tega mengutuk orang terkasih menjadi pelengkap candi?

  • Menangkap kecantikan senja dengan yang terkasih.

 Senja yang identik dengan akhir dari sesuatu. Bersama pasangan menghabiskan waktu menikmati senja, kiranya cukup untuk mengungkapkan bahwa kita ingin hingga akhir menghabiskan banyak waktu hanya bersamanya. Mungkin berjalan beriringan sambil berpegangan tangan dan menikmati senja di tepi Pantai Glagah atau Parangtritis cukup membuat kita dan #TemanHidup kita bahagia bukan?

(2) Pilihan Wisata Sangat Beragam Di Jogjakarta : Dari Wisata Budaya Hingga Wisata Alam

Bisa dibilang, Jogjakarta merupakan Kota Istimewa yang terdiri dari beragam jenis wisata di dalamnya. Di antaranya :

  • Wisata Budaya : Candi Borobudur, Candi Prambanan, Istana Kraton Yogyakarta, Taman Sari, Candi Ratu Boko, dan lainnya
  • Wisata Alam : Gunung Merapi, Pantai Glagah, Bungker Kaliadem, Air Terjun Kembang Soka, Pantai Parangtritis, dan lain-lain
  • Wisata Kekinian yang Hits : Bukit Bintang, Heha View Sky, Obelix Hill, Bumi Merapi, XT Square, dan Heha Ocean View
  • Wisata Belanja : Jalan Malioboro, Pasar Bringharjo, Progo, Pasar Kota Gede, Hamzah Batik, dan Pasar Karangan

Dengan beragam pilihan, Jogjakarta bisa memenuhi impian perjalanan berbagai kalangan dengan tujuan wisata yang berbeda-beda.

(3) Jogjakarta Merupakan Pusatnya Kuliner Unik

Mayoritas memiliki citarasa yang manis, kuliner Jogjakarta menjadi primadona pecinta makanan. Beberapa makanan favorit bercitarasa manis itu di antaranya gudeg, bakpia, dan jenang. Tak hanya itu kuliner unik yang hanya bisa ditemui di Jogjakarta dan menjadi favorit berbagai kalangan di antaranya Kopi Joss, Belalang Goreng, Bakmi Godhok, Sate Klatak, dan Oseng Mercon. Sudah pernah coba belum? Atau sudah tidak sabar ingin mencoba… Ayok makan-makan di Jogjakarta….

(4) Pusat Kebudayaan Jawa Ada di Jogjakarta

Di masyarakat kekinian muncul selentingan “wong Jowo kok ilang jawane” yang artinya orang Jawa kok kehilangan Jawa-nya. Maka berbeda dengan di Jogja. Sebab hingga kini Jogja masih menjadi pusat budaya Jawa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan keberadaan Sultan Hamengkubuwono di Jogja. Dengan melihat Jogja dan sekelilingnya, rasanya budaya Jawa masih sangat kental di masyarakat. 

Nah untuk pilihan staycation aku juga punya lho hotel impian saat nanti akan berkunjung ke Yogjakarta. Pertama, ingin sekali staycation di hotel Melia Purosani yang ada di Kawasan Malioboro. Yap, hotel yang mempunyai desain interior yang mengusung nuansa campuran gaya tradisional dan modern ini memiliki pemandangan asri dengan beragam tumbuhan hijau yang pas melengkapi keindahan hotel. Tak hanya itu, hotel ini juga memberikan fasilitas yang bagus untuk konsumen yang memang mengejar romantisme. Mulai dari kamar mandi dengan fasilitas bathup, kolam renang, spa dengan ramuan herbal, gym, dan banyak lagi fasilitas lain yang melengkapi kenyamanan kita.



Saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, akan sangat menyenangkan jika bisa singgah di Queen of The South Resort. Kekuatan hotel ini adalah menyajikan pemandangan laut selatan yang selalu menakjubkan. Terletak di pesisir pantai, hotel ini di kelilingi oleh deretan pohon kelapa yang membuat pemandangan pantai makin tak terlupakan. Belum lagi nuansa dataran perbukitan masih bisa dirasakan, sangat khas dengan daerah Parangtritis. Sedangkan untuk desain interiornya, tidak banyak hal mencolok tapi terlihat sederhana dan memberi privasi serta kenyamanan bagi pelanggan. Yang terpenting, senja di kawasan hotel ini dijamin akan membuat terkagum-kagum.


Selain dua tempat staycation di atas, tentunya masih banyak lagi tempat-tempat yang menyenangkan dan sesuai impian kita masing-masing di traveloka hotel. Karenanya, buat kamu yang kemarin-kemarin menunda liburan karena berbagai alasan termasuk karena pandemic, sekarang sudah bisa lagi lho mengagendakan menghilangkan penat dengan melihat dunia lagi bersama orang-orang terkasih.

Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

 

 

Comments