5 Tips Tampil Good Looking dan Menambah Tingkat Kecantikan 5% Lebih

Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik mempesona. Bukan sekedar untuk menarik perhatian lelaki, tapi lebih pada meningkatkan tingkat percaya diri. Dan kalau percaya diri sudah muncul, maka dengan sendirinya performance akan meningkat. Beda kalau dari awal sudah minder, kemampuan hebat pun bisa jadi tidak berarti.

Tentang tampil cantik, setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan standar wanita cantik yang umum adalah putih, langsing, dan seterusnya. Bagi pemilik muka pas-pasan rasanya tidak berhak disebut cantik dalam standar tersebut. Meski begitu, pemilik muka pas-pasan tidak bisa hanya pasrah lalu tampil cuek terlalu apa adanya. Meski tak cantik, setidaknya kita bisa terlihat enak dilihat (good looking).
Terkait penampilan good looking, berikut ini beberapa hal yang bisa dicoba untuk meningkatkan penampilan kita.
Tersenyumlah
Cara mudah dan paling ampuh membuat seseorang enak dilihat adalah dengan tersenyum. Saat kita tersenyum, satu langkah untuk good looking sudah terlewati. Aura positif orang-orang yang tersenyum akan menyebar ke sekitarnya, hasilnya  orang lain pun akan lebih mudah nyaman berkomunikasi dengan kita. Sebaliknya, cemberut membuat orang akan serba salah dihadapanmu. Mau mendekat takut kamu terganggu, mau menjauh nanti dibilang sombong. So, jangan cemberut ya guys.  
Perbandingan tampil tersenyum dan tidak
Foto perempuan memakai kerudung merah dengan senyum lebar, tentu akan lebih enak dipandang ketimbang foto muram di sampingnya. Tentu karena tersenyum menebarkan aura positif, sedangkan murung membuat wajah kita terlihat lebih tua.

Mengenakan Pakaian yang Matching dan Tidak Terlalu Nabrak
Memakai barang bermerk dengan harga jutaan tak menjamin penampilanmu enak dilihat. Sebaliknya, barang berharga miring jika dipakai dengan tepat akan meningkatkan nilai pemakainya. Agar enak dilihat, kita harus pintar-pintar memadu-madankan baju dengan pernak pernik seperti kerudung, sepatu dan aksesoris lainnya. Meski memakai pakaian nabrak atau sengaja mengontraskan apa yang kita pakai sedang tren, tapi kalau salah-salah, kita malah terlihat aneh.
Perbandingan memakai baju rapi dan asal-asalan
Gambar di atas menunjukkan seseorang dengan pakaian tema jeans biru yang dipadu padankan sehingga nampak senada. Dibanding foto disebelahnya, olahraga menggunakan baby doll warna warni dan celana press body warna coklat. Meski sama-sama tidak mengenakan make up, tapi kamu pasti tahu mana yang lebih enak dilihat.

Strategi Memakai Jilbab
Cara memakai hijab kadang juga mempengaruhi penampilan kita. Pemakaian tidak sesuai bisa membuat kita seakan-akan sangat gemuk. Namun sebaliknya, pemakaian yang tepat bisa membuat kita terlihat lebih baik. Jadi, pilihlah gaya berkerudung yang pas bagi kamu.  
Bisa dilihat pada foto di bawah ini. Meski diambil pada bulan yang sama dan waktu tidak terlampau jauh, terlihat berbeda bukan?. Saat memakai kerudung merah dengan tataan seadanya, terlihat gemuk dan tidak rapi. Berbeda dengan foto di sebelahnya, pipi terlihat lebih tirus bukan?
Pemakaian jilbab membuat tampilan berbeda
Aplikasi Make Up
Aplikasi make up adalah satu hal penting untuk menunjang penampilan. Bahkan dewasa ini, tidak hanya para kaum hawa saja yang memakai make up. Para adam pun memiliki koleksi make up dan perlengkapan untuk merawat tubuhnya lengkap. Apalagi brand-brand kecantikan juga menyediakan perawatan tubuh dan penunjang make up untuk laki-laki dan perempuan. Malahan di Korea Selatan sana (negaranya akang Lee min ho), laki-laki diyakini lebih menghabiskan banyak uang untuk membeli krim malam. Bagi kamu yang tidak terlalu suka make up nggak apa-apa, tapi jangan anti banget sampek nggak mau pakai bedak. Kecuali kulitmu kinclong dari sononya.
Make up vs no make up
Gambar di atas foto orang dengan make up vs tanpa make up. Beda banget kan! Satunya lumayan, satunya lagi kumus-kumus tak terurus. Begitulah hebatnya make up mengubah tampilan kita.

Attitude yang Baik
Tidak peduli secantik apa kamu, atau semenarik apa dandananmu jika tidak bisa menjaga sikap maka kamu akan buruk dimata orang lain. Oh, ditambah di mata Tuhan. Jadi, penting juga menjaga tata laku agar cantik. Caranya dengan menghargai setiap orang, selalu bisa menempatkan diri di mana berada. Ingat pepatah, di mana langit dipijak, disitu bumi dijunjung.

Yuhuu, itulah dia beberapa tips tampil good looking yang tergolong mudah. Tanpa operasi plastik pun, kalau kamu sukses menerapkan lima hal di atas, InshaAllah penampilanmu akan lebih kece. 

Comments

  1. yang penting penampilan rapi dan bersih ya mbak, biar enak dilihat ^^

    ReplyDelete
  2. Kebersihan itu penting Mbak Indah :D

    ReplyDelete
  3. iya mbak dengan memodifikasi jilbab tampilan lebih menarik dan tidak monoton...tfs mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener itu mbak, aku pribadi lebih seneng pakai jilbab yang modifan, kecuali kalo lagi ribet2nya

      Delete
  4. Makasih tipsnya mbak.. Ini pertama maen ke blog ainur

    ReplyDelete
  5. duh saya gaya berjilbabnya masih begini-begini aja, perlu belajar lagi biar gak standar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bisa dicoba di beberapa kesempatan mbak. Saya juga belajar pelan2 mbak hehe

      Delete
  6. Jilbab, aku keseringan pakai gaya yg sama. Bulet gini mukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. punyaku juga agak bulat mbak Jiah, tapi cari2 model yang mengurangi kebuletannya :)

      Delete
  7. Satu lagi. Usahakan mandi biar wangi, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, mandi itu penting... banget

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)