Satu-satunya FTV Sad Ending yang Pernah Gue Tonton Di SCTV, Judulnya?

Siapa yang tidak pernah melihat tayangan FTV? Sepertinya kebanyakan orang pernah melihatnya meskipun hanya sekali. Sebab tontonan ini nggak  sulit ditemui, bahkan salah satu stasiun TV swasta ada yang menghadirkan FTV di pagi, siang, malam, bahkan dini hari (ini biasanya tayangan ulang).
FTV sendiri merupakan sejenis film berdurasi 120 hingga 180 menit yang pemutarannya memang dikhususkan untuk televisi. Jadi kalau kamu ke bioskop lantas minta ditayangkan FTV, maka sampai lebaran kingkong pun kagak bakal ada guys. Nah, entah dari dulu atau beberapa tahun terakhir, cerita FTV selalu happy ending. Padahal saat jaman SMP, gue pernah ingat nonton FTV berakhir sedih (sad ending). Sebenarnya pernah ada nggak sih? Yuk kita bahas!

Kebanyakan FTV Happy Ending

Mau nggak mau, suka nggak suka yang namanya FTV kebanyakan happy ending. Meski diawali dengan pembuka yang menyedihkan, biasanya di tengah-tengah cerita tiba-tiba ada saja kemujuran yang lantas kemudian membuat si tokoh utama mendapat akhir yang bahagia. Dulu gue termasuk orang yang suka banget nonton FTV. Karena apa? Ya, karena akhir bahagia yang selalu menutup ceritanya. Dan gue termasuk orang yang seneng banget ngelihat toko utama bahagia. Tapi…

Seiring berjalannya waktu, kok gue ngerasa hambar ya. Dari FTV satu ke FTV lainnya, gue ngerasa udah tahu gambaran endingnya, yaitu pasti bahagia. Karena itu, kadang cerita yang baru berjalan setengah atau seperempat bagian membuat gue berpikir, “halah pasti happy ending”. So, dari situ gue udah nggak hobi lagi nonton FTV (saat akhir SMP).

Ini Alasan Mengapa Akhir Cerita FTV Happy Ending Menurut Penulis Skenario

Pertanyaan mengapa akhir FTV selalu happy ending banyak dibicarakan pemirsa. Ada yang bilang sebab durasinya cuma 2 jam, dan cerita itu hanya sampai di tahap baru jadian. Jelaslah, orang baru jadian pastinya berbunga-bunga kayak si pacar paling buaik sedunia. Coba dibikin 2 tahun, pasti tuh mulai ada berantem, saling cemburu, curiga. Belum lagi kalau udah nikah, pasti ngeributin budget belanja lebaran, dsb. Itu anggapan sebagian besar orang.
Screenshoot IG
Nah karena amat penasaran, gue nanya langsung sama seorang penulis skenario. Gue mancingnya gini, “kak sekali-kali buat yang sad ending dong… hehe..” . Itu pas doi lagi upload FTV yang skenarionya dia tulis. Dan dijawablah, “nanti dibilang bukan identitas ftv SCTV dong, yang selalu fun hehehe”. So, bisa dibilang memang stasiun televisi tersebut kemungkinan dominan menayangkan FTV yang berakhir bahagia aja.

Ini Satu-Satunya FTV Sad Ending yang Pernah Gua Tonton di SCTV, Benar ga sih!

Nah, ngomong-ngomong ending FTV ini pengalaman langkah yang pernah gue rasain. Sepertinya, itu kali pertama gue nonton FTV sad ending sampai saat ini. Ceritanya tentang seorang guru les matematika dan muridnya. Seinget gue, yang meranin cowok alias murid adalah Egi John (tapi ragu sih). Sedangkan si guru les perempuan itu yang gue nggak yakin siapa pemerannya. Samar-samar teringat Sharena atau Kadek Devi, aduh.. lupa, secara ini jaman SMP, belasan tahun yang lalu. Hal ini tentu bisa dimaklumi ya guys, sebab banyak sekali judul FTV di stasiun televisi ini.

Kembali ke ceritanya, si murid yang males matematika akhirnya mendapat guru les yang cantik. Mulai jatuh cinta, si cowok pun bersemangat belajar. Di tengah proses belajar mengajar, si guru pun ternyata menaruh hati pada muridnya. Dan dihari nilai ujian si cowok ternyata memenuhi harapan, kedua insan berbahagia. Kisah cinta itupun dimulai. Namun berjalannya waktu, orang tua si murid pun mengetahui hubungan mereka. Menyadari hubungan itu sepenuhnya sulit untuk dilanjutkan, si perempuan pun akhirnya menyerah dan mengakhiri hubungan itu.

Momen sedih saat tokoh utama perempuan mengakhiri hubungan ini gue inget banget. Latar tempatnya di pinggiran pantai, dan senja mulai turun, mega pun datang  menyambut tibanya malam. Begitulah akhirnya kisah itu. Tapi ada yang mengganjal di hati gue, sebab setelah mencari di mana-mana, gue tetep kagak nemu data tentang FTV ini. Tapi jelas gue inget banget pernah nonton itu. Hadeh, pusing… Lantas gue mikir, daripada terus-terusan bingung mikir FTV itu mendingan keluar buat belanja baju lebaran kali ya?  Tapi siang hari panas banget, jadi malas keluar. Kalau udah kayak gini, mending ayo kita cari-cari koleksi baju lebaran secara online di Zalora. 

Daripada panas-panasan nanti tambah pusing. So guys, jika kamu tahu tentang judul FTV yang barusan gue ceritain tadi. Boleh banget kasih tahu ya.





Comments