Kata-Kata Sungkeman Pernikahan Paling Mengharukan, Awas Nangis

Saat acara pernikahan, sebagian besar orang pasti menemukan adanya acara sungkeman kepada ayah dan ibu mempelai wanita. Nah di tengah acara sungkeman itu, biasanya dibacakan kata-kata menyentuh berisi mulai dari mengenang masa kecil saat orang tua membesarkan mempelai, mohon restu untuk pernikahan, minta bimbingan, dan ucapan terima kasih kepada orang tua.


Tentu dibalik kata-kata yang menggetarkan hati tersebut ada seorang penulis yang membuat kata-kata sungkeman tersebut. Dan eng ing eng, beberapa waktu lalu saya berkesempatan menjadi penulis kata-kata sungkeman untuk pernikahan teman. Seperti apa sih kira-kira kata-kata sungkeman yang saya buat. Nah, berikut ini mangga disimak

Kata-kata sungkeman untuk pernikahan 

Ayah, Ibu, menatap kilauan mata jernih yang ada padamu, sepasang  mata terindah yang tak pernah lepas menatap kami dengan cinta sejak masih dalam rahim suci, dalam buaian, hingga beranjak dewasa hari ini. Mata indah ayah ibu adalah sumber kekuatan, mata yang di dalamnya kami adalah dunianya, mata yang hanya ingin kami tertawa, mata yang terkadang kami buat menangis. Maafkan kami ayah, ibu…

Sepasang tangan yang mulai kuyu itu juga yang merengkuh, memeluk, mengusap kepala kami, ketika dunia mulai kejam. Tangan-tangan yang selalu menerima, terbuka lebar, ketika kami pulang dengan kekecewaan, dengan tangisan. Tangan yang bekerja keras, rela teriris, terbakar, terluka, demi kami bisa bahagia dan meraih cita. Kami tak bisa membalas apa-apa, cinta kami bukan apa-apa ketimbang cinta kalian yang mengalahkan dunia dan seisinya. Maafkan kami ayah ibu, atas salah dan dosa, atas kesusahan yang kami buat . Tak kuasa kami memberimu seujung kuku balas yang pantas atas jasa-jasa, cinta tulusmu yang tak lekang oleh apapun.

Ayah, ibu, kami mohon restu untuk pernikahan kami. Doakan kami agar mampu mengikat cinta kami dengan kuat, sebab kami tahu ini tak akan mudah. Tapi kami percaya, dengan restu tulus dari ayah dan ibu, pernikahan ini akan bahagia. Seperti pernikahan ayah ibu yang hingga kini makin rekat jalinannya, tak lekang oleh hujan dan tak rapuh oleh panas.

Baca juga : Teman Tapi Menikah: Karena Tak Selamanya Jarak Itu Memisahkan

Ayah ibu, kami mencintai engkau setulusnya. Kami menyayangi engkau, sangat-sangat sayang. Untuk itu, maafkan kami jika belum mampu menjadi anak yang ayah ibu maui. Jadi apapun kami setelah ini, kami adalah putra putri kecilmu yang tetap butuh tegur dan nasehat bilamana salah masih kami perbuat. Bimbing kami menjalani kehidupan baru.

Semoga ayah dan ibu selalu dalam keadaan sehat, dan selalu bahagia. Percayalah, langit runtuh pun tak mampu, membunuh cinta kami untuk ayah dan ibu. Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih.

Itu dia kata-kata sungkeman pernikahan yang saya buat untuk seorang teman. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, bisa juga lho buat referensi jika mungkin kamu ingin membuat kata-kata sungkeman sendiri untuk pernikahanmu. Bagaimana kata-kata sungkemannya, cukup mengharukan bukan?



Comments

  1. jadi inget pas sungkeman ortu dan ipar sampe pada nangis, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sendiri belum sungkeman nikahan mbak.. hehe

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)