4 Alasan Mengapa Kamu yang Hobi Jalan-Jalan Harus Punya Action Camera

Kita pasti setuju ya bahwa sebagian besar hidup kita dihabiskan dengan bekerja. Karenanya, saat ada waktu luang pastikan untuk jalan-jalan untuk menikmatinya. Mengapa? Ya, sebab banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa travelling alias jalan-jalan bisa membuat kita lebih produktif.

Nah, saat jalan-jalan jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen. Sebab dalam hidup, tidak banyak hal yang bisa terulang. Karenanya, lakukan dengan sepenuh hati. Termasuk jalan-jalan ini, nikmati momennya, abadikan sebagai kenangan dengan foto atau video.


Tentang membuat foto atau video, ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk mengambilnya. Mulai dari kamera handphone, kamera saku, DSLR dan lainnya. Tapia ada satu kamera yang nggak boleh ketinggalan, action camera. Berikut ini alasan-alasan yang membuat action camera harus jadi alat tempur kamu saat plesiran.

Daya tahan tinggi

Action camera merupakan alat yang bisa menghasilkan foto ataupun video dengan resolusi yang cukup tinggi. Fungsi itu tentu tidak jauh berbeda dengan kamera lainnya. Tapi guys, yang membuat kamera ini juga dijuluki sport camera adalah daya tahan yang mumpuni. Kita bisa menggunakan kamera ini di berbagai medan travelling tanpa khawatir kamera akan rusak

Sebagai informasi, action camera memiliki casing yang dirancang sangat kuat. Jangankan hanya jatuh biasa, terbentur keras pun casing action kamera akan tetap utuh bertahan. (Sumpah nggak koyok cintamu seng kebentur titik, eh malah mundur teratur). Balik ke casing action camera, kelebihan lainnya adalah kedap air. Jadi mau kamu nyemplung ke kolam, menerjang lautan, atau melakukan kegiatan air lainnya tetap aman dengan kamera ini.

Baterai yang super awet

Kelebihan action camera yang lain adalah ketahanan baterai. Baterai yang tahan lama  tentu membuat kita tidak perlu was-was kalau tiba-tiba baterai habis di tengah asik-asiknya mengabadikan momen. Karena baterai awet dan kamera yang tahan banting, banyak traveller yang merasa action camera adalah produk paling tepat untuk diboyong saat jalan-jalan. Terlebih jika melalui medan ekstrem.

Fitur pendukung yang lengkap

Nilai tambah lain pada action camera adalah fitur pendukung. Setiap brand memang berbeda-beda dalam membangun fitur pendukung tersebut. Tapi sebagai pembeli, akan sangat bermanfaat jika kamera kita memiliki WiFi, burst, Time Lapse, Support MicroSD, Night Lapse, ISO, Exposure, Wide Anggle, White Balance, Support Playback HDMI, anti guncang, voice control, dan lainnya. 

Ukuran yang praktis

Action camera memiliki ukuran kecil yang membuatnya bisa dibawa ke mana-mana dan sama sekali tidak memakan tempat. Selain itu, pengguna pun tidak perlu merasa terlalu berat untuk memegangi kamera tersebut.

Itu dia kelebihan-kelebihan action camera yang membuat kamu harus punya. Dan kalau ditanya action camera apa yang paling keren saat ini? Saya sudah lihat-lihat akun para travelblogger / travelvlogger, dan kebanyakan mereka memakai yang GoPro. Dan ternyata, GoPro juga mendapat label action camera terbaik.

Baru-baru ini saja, GoPro baru saja meluncurkan seri terbaru, GoPro Hero 7 yang memiliki spesifiasi sangat mumpuni. Ketimbang penasaran, kamu bisa langsung intip-intip seri terbaru ini di e-commerce yang jual GoPro Hero 7 dengan harga terbaik.

Kalau saya pribadi, suka searching yang jual GoPro Hero 7 di blibli.com. Kenapa? Karena apa yang kita butuhkan lengkap ada di sana termasuk action camera GoPro ini. Yuk buruan berburu, mumpung bulan-bulan ini banyak diskon guys.



Comments