Tips Membeli Produk Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak yang Wajib Kamu Tahu

Memiliki wajah dengan kulit berminyak bisa jadi menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi sebagian orang. Apalagi produksi minyak yang kerap berlebihan bisa menimbulkan banyak jerawat di wajah. Namun jangan khawatir, karena sekarang ada pembersih wajah yang bisa digunakan untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah Anda. Berikut ini tips memilih pembersih wajah oil control khusus untuk kulit berminyak, antara lain:


Produk harus mengandung fungsi-fungsi ini


Setiap produk pembersih wajah, biasanya tidak hanya memiliki fungsi untuk mengontrol minyak di wajah, tetapi juga memiliki fungsi yang lain, seperti bisa membersihkan sampai ke dalam pori-pori sehingga akan membuat komedo menjadi jarang muncul.

Menghindari bahan dan jenis produk yang dapat memicu timbulnya jerawat


Setiap pria pasti memiliki kulit wajah yang kadar sensitivitasnya berbeda-beda. Itulah mengapa tidak semua produk pembersih wajah cocok digunakan oleh setiap pria. Bagi pria yang kulit wajahnya berminyak, sebaiknya menghindari produk yang mengandung bahan-bahan seperti alkohol, pewarna sintetis, wewangian buatan, paraben atau petrokimiayang akan memicu timbulnya jerawat. Selain itu, hindari juga produk yang memiliki fungsi memblokir pori-pori kulit yang akan menyebabkan peradangan.

Hindari produk yang mengandung SLS

Banyak yang beranggapan, kalau semakin banyak busa yang mampu dihasilkan suatu produk facial foam maka semakin bersih wajah. Padahal busa-busa tersebut berasal dari kandungan sodium lauryl sulfate. SLS biasanya tidak hanya digunakan sebagai komposisi dari pembersih wajah, namun juga digunakan pada produk lain seperti pembersih mobil, porselain sampai dengan minyak pelumas mesin. Adanya kandungan zat ini akan menghilangkan lapisan minyak alami dan kadar air di kulit. Dengan demikian, akan membuat wajah Anda jadi lebih berminyak.

Menggunakan produk yang mengandung esktrak natural & Salycilic Acid


Jika tipe kulit wajah Anda berminyak, maka sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang mengandung saripati bahan-bahan alami seperti  ekstrak mentimun, jeruk lemon, kunyit, tea tree dan Salycilic Acid  untuk menurunkan risiko terjadinya peradangan ketika jerawat muncul.

Sedikit tips bagi para kaum pria yang memproduksi keringat berlebih di daerah ketiak, bisa membeli deodorant roll on pria untuk mengurangi produksi keringat berlebih.


Comments