Nyobain Burger King Malang yang Lagi Hits

Hai rek, yoopo kabarmu? Mugo-mugo seger waras kabeh ya! Yuhuu, entah mengapa tiba-tiba ingin menyapa pembaca semua dengan bahasa Jawa. Ada yang tidak mengerti? Nanti komen di akhir postingan ya.

Dan, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman pertama kali nyemil si Burger King yang baru banget ada di Kota Malang. Berawal dari jalan-jalan bersama Dwifikriyah, teman seper-rantauan di Malang, dan kebetulan kita lewat di daerah Jalan Ijen Besar Malang, muncullah cerita tentang si Burger King ini.

Ceritanya, si Fikri ini pengen ngajakin aku ke Burger King ini, sayangnya karena baru dibuka tempatnya ruuamee buangettt. Jadinya, niat itu belum terlaksana hingga waktu yang cukup lama. So, you know-lah bagaimana aku yang suka burger ini lantas penasaran. Seenak apa sih? Sayangnya, karena tidak ada yang ngajak (saknone rek) dan lumayan sibuk juga dengan kerjaan, aku memutuskan untuk beli via GoFood.


Nah, setelah memilah dan memilih menu, akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke King Meals Whopper Jr, paket yang didalamnya ada nasi, ayam krispi, burger Whopper Jr., dan es soda.
Untuk kemasannya standart ya. Nasi dan ayam ada di dalam kotak. Kemudian ada burger di dalam kantong kertas serta ada cola di dalam gelas plastik, ukurannya agak mini ya. Harga paket ini adalah Rp 44.500 dan ini termasuk harga diskon. Kalau sedang harga normal, kurang tahu harganya berapa.


Kita kulik satu-satu ya, mulai dari burger Whopper Jr. Secara tampilan, Whopper Jr. ini cukup menarik dan menyenangkan mata. Berisi daging sapi, tomat, selada, timun, onion, dan mayonaise, Whopper Jr. ini memiliki roti yang cukup tebal. Saat digigit, perpaduan roti dan isi yang kaya sayur tentu membuat bunyi krus-krus saat di mulut.


Sayangnya, karena tidak suka aroma onion alias bawang, saya jadi agak kurang menikmati. Dan roti pun tidak begitu empuk. Mungkin karena burger ini melewati proses pengantaran, sehingga keempukannya berkurang. Dengan ukuran yang cukup (tidak terlalu besar ataupun kecil), Whopper Jr. cocok untuk menjadi alternatif cemilan yang mengenyangkan.


Lanjut ke bagian ayam, menurut saya rasanya biasa saja. Rasa kulit ayamnya pun biasa, saya lebih suka kulit ayam dari tempat yang biasanya saya makan. Untuk ayamnya sendiri enak dan empuk. Lha untuk nasi, saya mendapat nasi agak sedikit keras. Kalau ini masalah selera saja ya, ini karena saya cenderung suka nasi yang lembek. Bisa jadi juga karena nasi ini terpengaruh proses pengiriman yang cukup memakan waktu.




Untuk soda, rasanya seperti soda-soda yang biasanya kita konsumsi. Jadi saya tidak begitu nggeh apa perbedaannya dengan soda lainnya.



Nah, itu dia sedikit cerita tentang kali pertama icip-icip Burger King yang ada di Kota Malang. Tulisan ini merupakan pendapat pribadi. Jadi tergantung lidah yang merasakan ya. Akhirnya nggak penasaran lagi deh dengan Burger King. Meski begitu, suatu hari nanti mau banget nyoba lagi menu-menu lain Burger King tapi dengan berkunjung langsung ke tempatnya. Karena kali ini lewat pengiriman, bisa jadi rasanya juga berbeda ya.

Kalau kamu sendiri, sudah pernah coba menu di Burger King belum?  Kalau di Kota Malang, Burger King selain di sekitar Jalan Ijen Besar, ada juga di Transmart ya. Siapa tahu kamu juga pengen coba. Well, kalau sudah coba, bisa ya share-share pendapat di sini. Atau kamu mau rekomendasikan burger apa yang menurutmu enak?





Comments