Tentang Gangguan Anyang-Anyangan dan Ekstrak Buah Cranberry Uri-cran sebagai Solusi

Ekstrak Cranberry Uri-Cran
Terlalu sering buang air kecil atau yang biasa disebut sebagai gangguan anyang-anyangan jelas mengganggu. Selain harus bolak-balik kamar mandi, anyang-anyangan juga membuat aktivitas terhambat. Sayangnya, banyak dari penderita gangguan ini tidak banyak memahami apa itu anyang-anyangan dan hal-hal yang memicu gejala ini. Beberapa orang menganggapnya sebagai hal biasa lantas tidak melakukan pengobatan secara serius. Padahal bisa jadi kuman penyebab anyang-anyangan menyebar hingga ke organ ginjal dan mematikan penderitanya.

Sekilas Tentang Anyang-anyangan
ilustrasi 5 dari 10 wanita Indonesia mengalami gangguan anyang-anyangan
Anyang-anyangan merupakan gangguan yang membuat seseorang merasa ingin buang air kecil, tetapi kemudian urine yang keluar hanya sedikit saja. Selain itu biasanya anyang-anyangan diikuti sensasi terbakar di saluran kemih yang membuat perut terasa mulas dan kepala menjadi pusing.

Infeksi Saluran Kemih
Keluhan anyang-anyangan banyak dijumpai pada infeksi saluran kemih, sehingga terasa sakit buang air kecil. Infeksi saluran kemih biasanya disebabkan oleh peradangan saluran kemih atau infeksi bakteri. Peradangan inilah yang menjadi penyebab sakit saat buang air kecil. Menurut penelitian, wanita lebih rentan terserang infeksi saluran kemih. Sebab uretra perempuan lebih pendek sehingga bakteri leih mudah hidup di uretra perempuan.

Penyebab anyang-anyangan
Menurut dr. Fresia Juwitasari Wongkar yang dilansir merdeka.com (5/9/2015), anyang-anyangan merupakan peningkatan frekuensi berkemih yang disebabkan gangguan penyimpanan kencing. Keluhan ini sendiri banyak dijumpai pada infeksi saluran kemih dan gangguan persarafan yang membuat kandung kemih menjadi lebih aktif atau biasa disebut overactive bladder.
Penyebab anyang-anyangan
Beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari yang bisa menjadi penyebab umum anyang-anyangan adalah pertama, menahan buang air kecil. Kedua, memakai pakaian dalam yang sudah kotor. Ketiga, membasuh yang salah setelah buang air besar. Dan yang terakhir adalah memakai toilet yang kotor (dalam hal ini khususnya toilet duduk).

Cara mengatasi anyang-anyangan dengan buah Cranberries.
Dilansir healtmeup.com, membunuh bakteri penyebab infeksi saluran kemih bisa dilakukan dengan konsumsi buah cranberries. Minum jus cranberries diketahui sebagai obat yang ampuh untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih. Terutama bagi orang-orang yang berkali-kali terkena penyakit ini. Konsumsi buah cranberries secara teratur akan membuat urin menjadi asam sehingga mampu mencegah pembentukan batu kalsium ammonium fosfat alkali pada saluran kemih.
Produk Uri-cran
Manfaat cranberry bisa didapatkan dengan konsumsi uri-cran. Uri-cran sendiri merupakan ekstrak buah cranberry yang mengandung proantocyanidin yang mampu menangkap bakteri sehingga tidak bisa menempel di saluran kemih. Hal ini tentu membuat saluran kemih jauh dari resiko infeksi dan peradangan. Ekstrak buah cranberry asli ini tentu bisa mengatasi susah buang air kecil.


Itulah tentang anyang-anyangan, penyebab, dan solusi untuk terhindar dari gangguan tersebut. Intinya, konsumsi ekstrak buah cranberry sangat membantu mencegah dan mengobati gangguan tersebut. Dan lebih praktis lagi jika kita mengkonsumsi dalam bentuk produk olahan siap pakai seperti Uri-can. 

Comments

  1. aku uda kena isK mba makanya kapok miara habit jelek nahan2 pipis.
    ngomongin uricran aku uda coba yg serbuk enak diseduh pke air dingin asem seger manis gitu ga kyk obat ☺️

    ReplyDelete
  2. Cranberry ini manfaatnya luar biasa selain mencegah anyang-anyangan, buat jantung juga ya dan antioksidan

    ReplyDelete
  3. Howdy, I think your site could be having browser compatibility issues. When I look at your site in Safari, it looks fine however, if opening in I.E., it has some overlapping issues. I just wanted to give you a quick heads up! Aside from that, fantastic blog! pnc online banking

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)