Seseorang Datang di Mimpi Kita, Tanda Rindu?

Aku mengetik draf tulisan ini tepat pada pukul jam 22.24, 23 Juni 2018. Sayangnya, tulisan ini aku buat setelah mengalami mimpi yang tak terduga. Tepatnya, mimpi buruk.
[sumber gambar ]


Lokasi di mimpi itu nampaknya belum pernah aku ketahui di dunia nyata. Sepertinya, itu adalah kos baru yang nantinya memang bakal aku tempati pada 4 Juli mendatang. Ada teman satu kos juga di sana, Winda. Tapi ada yang aneh (namanya juga mimpi), ada mantan pacar teman aku (sebut Mas X) di sana. Padahal sudah lama aku nggak pernah ketemu, rumpiin dia, atau sekedar kepikiran. Bener-bener nggak pernah. Lantas, why doi tiba-tiba muncul di mimpi aku?

Mimpi yang mengganggu hati

Gini mimpinya. Aku sama Winda sedang jalan kaki menuju ke kos kita dan melewati jalan (tapi ini nggak pernah gue lihat di mana jalannya). Terus di sisi kanan jalan ada sekumpulan pemuda yang sedang main voli. Ada dua teman laki-laki yang aku kenal (tapi di sini peran mereka cuma pendukung, jadi skip aja ), dan Mas X tadi. Intinya aku dan Winda lewat, sampai di situ saja bagian ini.

Potongan mimpi ini kemudian berlanjut. Aku rasa ini terjadi di hari berikutnya. Masih sama Winda, kita berdua mau masuk kos (lantai dua) tapi aku nggak tahu kita berdua dari mana di potongan mimpi itu. Yang jelas, si Winda dandan cantik (rambut di roll, full make up, dan juga pakai softlens, ini biasanya gayanya doi pas mau kencan).

Di sini aku kembali ketemu Mas X  yang sedang memegang bola voli. Mata kita nggak sengaja ketemu dan terpaksa aku akhirnya nyapa dia. "Mas X", sapaku canggung. FYI, hubungan aku sama Mas X ini agak aneh sebab temanku ( yang mantannya Mas X  alias Miu) yang hobi banget cerita tentang lelaki misterius ini.

Kenapa aku berani bilang Mas X misterius? Ya, karena doi terlihat sempurna di hadapan semua orang. Ya pintar, berwibawa, mau bawain barang-barang pacarnya plus barang-barang teman pacarnya juga. Terus doi juga pandai ngebujuk orang-orang di sekitar. Misal di rapat ada yang bersitegang, doi penengah yang handal. Kesimpulannya, orang-orang ngganggep doi ini pria yang diinginkan semua orang deh.

Tapi Miu dan aku tahu beberapa hal yang nggak orang lain tahu. Sisi lain yang cukup menakutkan. Intinya, doi punya dua muka yang berbeda. Suatu hari, aku nggak sengaja nemuin fakta tentang Mas X. Sejak saat itu, doi kayak segan sama aku. Dia terlihat seperti menjaga jarak aman sama aku. Saat mata kita bertemu, semacam ada permohonan yang doi kirim lewat matanya. “Please, jangan bongkar siapa aslinya gue di depan anak-anak”, semacam hal itu. Aku pun tipe orang yang malam cari masalah. Semenjak itu aku kalau lihat Mas X aneh.  Di dalam matanya, kadang-kadang terbayang ancaman, kebencian, dan kemarahan.

Fakta yang tak jelaskan tadi cukup ngaruh banget ke gaya aku pas nyapa Mas X di mimpi. Ia pun membalas dengan anggukan dan tatapan aneh seperti biasanya. Setelah melewati jalan itu, aku tiba-tiba melewati  sebuah lorong dan berjumpa dengan anak-anak yang sedang bermain petasan tradisional (bentuknya macam petasan dari bambu di Aceh). Sumpah aku makin nggak paham dah,  ini latar cerita sebenarnya di mana.

Setelah adegan sapa-sapaan sama Mas X tadi, rupanya Winda terlihat terkesan sama orang tersebut. Sepanjang jalan dia senyum-senyum sendiri sambil menjejaliku pertanyaan-pertanyaan tentang Mas X. Sampai pada akhirnya kita berdua sampai di depan kos dan tentu akan menuju ke lantai 2, kamar kami berada.

Ajaibnya,  di lantai satu kembali muncul Mas X yang sedang tidur di sofa ruang tamu (padahal kos ku itu kos cewek, mustahil ada laki-laki di sana). Dengan perasaan masih shock aku cuma lewat, si Winda memperhatikan Mas X dengan senang (namanya juga naksir). Sesampainya di depan kamar, aku baru ingat kalau ketinggalan handphone di rumah ibu-ibu pembuat kerajinan yang kita datangi sebelumnya. Jadinya kita berdua turun lagi buat ke rumah si ibu untuk mengambil handphone.

Sekembalinya dari situ, kita lihat Mas X yang mulai terbangun. Si Winda ngotot minta perkenalkan. Jadilah dengan canggung aku bilang ke Mas X kalau Winda ingin kenalan. Tapi dengan gaya khasnya (persis di dunia nyata) yang seperti tak enak, cool, tapi penuh pertentangan, dia bilang dia tak bisa berkenalan dengan siapapun karena belum move on dari..... Di situ jelas disebut nama perempuan,tapi sedikitpun aku nggak dengar yang dikatakan. Apa Miu Miu ya?

Mendengar itu Winda lantas pergi bergegas ke kamar. Di mimpi itu aku menyesal, why Mas X harus mengatakan hal itu di depan Winda. Aku pun menyusul Winda ke lantai atas. Menenangkannya sedikit. Whoaa, kenapa mimpi ini begitu panjang pemirsa.

Tak berapa lama kemudian, aku harus turun kembali untuk menutup semua pintu kos. Nampaknya hari itu adalah piketku. Dan kabar buruknya, Mas X masih di lantai bawah. Menutup pintu artinya sepakate dengan memasukkan tanaman-tanaman di dalam pot berair. Tapi sial, malam itu aku ceroboh dan menumpahkan air kotor ke Mas X. Lelaki itu pun terlihat marah. Aku pun kaget, bingung, dan juga merasa sedikit ketakutan. Yang terjadi berikutnya adalah, mimpi itu usai dan aku terbangun.

Suara ingauan bapak dari ruang TV membuatku otomatis bangun dan menuju ke sumber suara.  Tapi seperti biasa, ibuku terlebih dulu sigap membangunkan bapak. Aku pun kembali ke kamar. Rasa hati yang nggak enak lantas membuatku tak bisa lagi terlelap dan memutuskan menuliskan hal ini.
Mimpi pertanda rindu?

Mimpiku sebelumnya cukup membuat tidak nyaman. Sebab yang muncul adalah Mas X. Sebelumnya aku membaca informasi bergambar di instagram. Isinya tentang kemungkinan orang yang tiba-tiba muncul di mimpi kita adalah orang yang sedang merindukan kita. Wow, daebak.
Kalau kemunculan Winda jelas, dia kemungkinan besar rindu. Sebab beberapa hari lalu, dia sempat memintaku cepat kembali ke kos.

Tapi Mas X, dia nggak punya alasan untuk rindu sama aku. Justru sebaliknya, ia punya banyak alasan  membenciku. Miu Miu sendiri pernah bilang, Mas X sepertinya nggak suka kalau aku  dekat dengan Miu Miu. Mungkin karena Miu sering berbagi rahasia Mas X dan si mas ini tahu.


Oia tadi aku mendapat telpon dari nomor tak dikenal juga. Tapi pas aku angkat tak ada suara. Kemudian aku coba menyimpan nomor berharap ada data yang muncul di WA, tapi tak ada. Perkara ini dan mimpi itu membuatku merasa sedikit tak enak. Kira-kira apa benar Mas X sedang memikirkan aku dengan segala kebenciannya? Atau ada apakah kira-kira? Huwaa.. menurut kalian ini pertanda apa? 

Comments

  1. Kalau menurutaku kok malah kita yang kangen kalau mimpiin orang itu ya?Hehehe... Hebat mbak bisa ingat dan menceritakan kembali mimpinya sepanjang dan sedetil ini.

    Daebak itu apaan mbak?

    ReplyDelete
  2. Ini kebangun dari mimpi langsung ngetik mbak. Daebak itu ungkapan kaget gitu di korea

    ReplyDelete
  3. Ahh jadi ge er nih.. masa mantan pacar lagi kangen aku hihihi... asal jangan aku aja yang kangen mantan hahahhaa repot urusannya

    ReplyDelete
  4. Mimpikan seseorang, kalau saya biasanya kalau lagi kepikiran orang itu, seringnya dia muncul di mimpi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bahkan nggak kepikiran orang ini sudah bertahun-tahun

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)