Review 2 Warna Purbasari Lipstick Color Matte Paling Favorit

Sepanjang perjalanan hidup perempuan, pasti ada masanya mereka mau nggak mau harus menyentuh make up. Perempuan dan make up, dua hal yang sulit dipisahkan ya guys. Apalagi ketika memasuki dunia kerja, make up turut memegang peranan penting. Dan satu dari item make up yang paling penting untuk perempuan adalah lipstick. 


Saking pentingnya lipstick, banyak yang berpendapat bahwa “tidak masalah keluar tanpa make up (bare face), asalkan tetap memakai lipstick.  Wih…, kalau kamu gimana?

Nah, kalau aku pribadi sih cenderung suka kemana-mana pake lipstick. Sebab menurut aku nih guys, perempuan tanpa lipstick itu terlihat pucet, nggak segar, nggak ceria. Karenanya, semenjak memasuki dunia kerja aku memulai perjalanan menemukan lipstick yang nyaman dan cocok di aku.
Dan setelah perjalanan panjang, aku menemukan Purbasari Lipstcik Color Matte yang hingga saat ini jadi terfavorit aku. Ada dua warna kesukaan yang selalu jadi andalan aku dan hampir selalu aku bawa ke mana-mana. Apa saja itu, yuk simak di bawah ini.

Purbasari Lipstick Color Matte No. 90  (Crystal)


Purbasari Lipstick Color Matte semuanya memiliki kemasan hitam, dan ada klaim tulisan ringan dan tahan lama. Khusus No. 90, aku beli lipstick ini sekitar 30 ribuan di Giant Malang Olympic Garden. Tanpa disangka, SPG juga memberikan sample lulur purbasari dan juga Kanna, krim untuk kaki. What a lucky day!
Setelah kemasan dibuka, lipstick ini dikemas dalam kotak panjang yang ramping. Sedangkan isinya berwarna orange kecoklatan. Sekilas melihat, kamu pasti langsung membayangkan jika dipakai warna ini akan membuat bibir kita terlihat kalem-kalem manja.


Saat digoreskan ke tangan, tekstur lipstick ini lembut dan creamy. Warnanya akan cenderung berubah sesuai kulit yang dilapisi lipstick. Kalau di tangan saya, warnanya menjadi coral (orange kemerahmudaan). Tapi saat diaplikasikan ke bibir menjadi orange kecoklatan. Dan seperti klaimnya, lipstick ini sangat ringan, creamy, dan nyaman di bibir. 


Karena memiliki warna yang benar-benar soft, dan menurut saya paling nude dari semua warna Purbasari Lipstick Color Matte, lipstick ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Apalagi untuk profesi seperti saya (guru), sangat cocok sebab terlihat kalem dan sangat natural.  Kekurangannya kalau difoto warnanya agak pucet. Tapi kalau di real life nya enggak sih.

Purbasari Lipstick Color Matte No. 95  (Amber)

Hasil pemakaian lipstick Amber di aku

Warna ini terfavorit buat travelling atau hang out. Ya, karena warnanya pink muda yang cerah. Meski cerah, teksturnya creamy, nggak bold, dan bikin jiwa muda kita terpancar. Selain itu, si amber ini juga pigmented banget dan sangat tahan lama. Satu lapis saja, bisa banget tahan berjam-jam. Pun saat dibuat makan, warnanya nggak mudah pudar dan nggak kering juga di bibir. Sayangnya, lipstick ini mudah menempel di mana-mana. Maksudnya saat makan atau ngelap tisu di bibir, lipsticknya bakal nempel guys. 


Tapi sebagai fans Amber garis keras, aku punya cara ampuh untuk mencegah lipstick ini agar tidak nempel. Caranya setelah memakai lipstick, ambil bedak tabur tipis di tangan dan tempelkan super tipis dan rata di bibir yang telah di swatch lipstick. Dengan begitu, lipstick tadi tidak akan mudah menempel di mana-mana. Selain itu, warna lipstick kamu bakal menjelma lebih kece. Nggak percaya? Coba sendiri dah..

Perbandingan Amber dan Crystal 
Nah kalau kamu tertarik dengan lipstick ini, bisa banget loh ngintip warna lengkapnya di Sociolla. Dan bisa juga mencari info-info detail tentang produk ini di Beauty Journal. Dan perlu kamu tahu ya, kalau beli barang di Sociolla itu bisa dengan harga miring karena ada voucher cuma-cuma hingga Rp 50 ribu lho.


Jadi intinya, kedua lipstick di atas merupakan favoritku sampai saat ini. Crystal yang memancarkan kesederhanaan, natural, dan kalem. Sedangkan Amber itu menggambarkan kesan ceria dan bersemangat. Dan yang paling bikin jatuh hati, kedua lipstick di atas itu ringan di bibir plus ramah di kantong guys. Jarang-jarang deh nemu lipstik sesopan itu deh. Kamu pernah coba nggak sih guys dua lipstick di atas?  Atau kamu ingin rekomendasiin aku lipstick yang kira-kira cocok buat aku? Share please…, aku tunggu yak…






Comments

  1. Very interesting topic, regards for posting.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komentar. Tunggu kunjungan balik saya ke Blog teman-teman :)