Neo Study, Apikasi Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Kamu Berasa Dilatih Native Speaker Secara Langsung

Di era millennial saat ini guys, hubungan kerja, pertemanan, dan lainnya sangat tidak terbatas dengan ruang dan waktu. Makanya kalau nggak mau ketinggalan kita harus banget upgrade kemampuan pendukung seperti bahasa Inggris. Ya, bahasa yang hampir dikuasai semua penduduk planet bumi. Karenanya agar selalu up to date, menguasai bahasa Inggris sangat penting.


Sayangnya, bagi sebagian orang belajar bahasa Inggris bisa jadi mustahil sebab minimnya waktu, tenaga, bahkan dana yang ada. Tapi beruntungnya guys, kita hidup di dunia yang sudah canggih. Sekarang nih, hanya bermodal handphone android saja, kita bisa belajar bahasa Inggris dari aplikasi.

Nggak susah mencari aplikasi belajar bahasa Inggris di playstore, ada banyak jenisnya. Tapi kali ini, aku mau share tentang aplikasi neo Study yang canggihnya kebangetan. Seperti apa sih sampai punya label canggihnya ampun-ampunan, yuk simak berikut ini.

Sekilas tentang neo Study

Merupakan aplikasi buatan Nexgen English Online, Co.  yang berpusat di California, neo study diperkenalkan secara perdana dan global di Indonesia. Nah, aplikasi ini bisa menjadi alternatif pembelajaran bahasa inggris melalui ponsel yang tetap memungkinkan seseorang menjadi ahli. Mengapa? Sebab aplikasi ini memiliki kecerdasan buatan termasuk sistem pengenal suara yang mampu menyesuaikan dengan perkembangan belajar penggunanya.

Jangan kaget jika saat belajar, kamu bakal diminta mengulang apa yang kamu ucapkan, diberikan instruksi untuk mengucapkan kalimat dengan jelas, dan lainnya. Dengann pengalaman seperti ini, neo Study membuat para pengguna seolah-olah ditemani native speaker secara langsung.

Kelebihan belajar bahasa Inggris dengan neo Study

Neo Study memiliki beberapa keunggulan yang membuat pengguna akan lebih mudah dalam proses belajar. Pertama, pengguna bisa menyesuaikan waktu belajar dengan jadwal pribadi. Artinya pengguna sangat mungkin mengintegrasikan pembelajaran dalam kehidupan pribadinya.

Kedua, aplikasi neo Study memiliki kecerdasan buatan (Al) yang secara rutin mencermati pengguna. Hasil pengamatan ini nantinya sebagai acuan pemberian konten yang secara otomatis menyesuaikan kemajuan kemampuan pengguna.

Ketiga, neo Study memiliki fitur advanced speech recognition (pengenal suara canggih) yang membantu melatih pengguna untuk mampu melafalkan kata/kalimat bahasa Inggris dengan baik. Dalam hal ini, fitur pengenal suara akan mengoreksi pengucapan tiap kata. Nah jika kamu belum tepat, maka akan muncul suara seperti, “you almost there, can you said again please” dan lainnya. Fitur ini membuat pengguna akan seperti dibimbing oleh native speaker secara langsung. Maka tak heran jika pengguna akan menguasai Bahasa Inggris lebih cepat dengan apllikasi ini.

Keempat, nexgen memiliki fitur neo Live, latihan one-one-one online yang memungkinkan pengguna memiliki pelatih pribadi. Artinya apa? Sebelum sesi dilakukan, pelatih yang telah dipilih akan menerima analisis studi data terbaru pengguna agar mereka dapat secara efektif memberikan pelajaran secara pribadi.

Kelima, neo study memiliki sertitifikat resmi bertaraf internasional yang setara dengan IELTS, TOEFL, dan TOEIC. Sertifikat ini selaras dengan Common European Framework (CEFR) yang sudah terbukti secara akurat mengukur kefasihannya terhadap penutur asli dan pengguna lainnya.

Pengalaman menggunakan neo Study untuk belajar Bahasa Inggris


Pertama kali mendengar neo Study yang memiliki pengenal suara dan kecerdasan buatan, langsung penasaran dan mencoba. Berikut ini beberapa screenshoot proses belajar di neo Study.

Ada berlatih speaking, grammar, dan lainnya. Setiap mencoba dan melakukan kesalahan, pasti ada petunjuk yang mengoreksi kita. Intinya, berlatih di neo Study benar-benar seperti les privat bahasa Inggris kepada native speaker.


Jawaban benar diberi tanda hijau, sedangkan jawaban salah diberi warna merah

Nilai yang diperoleh

Itu dia tentang aplikasi neo Study, berbagai kemudahan yang ada pada fitur-fiturnya sungguh mempermudah kita untuk belajar bahasa Inggris lebih efektif. Tidak hanya itu, kemudahan pemakaiannya juga membuat siapa saja dengan bisa memanfaatkannya.


Nah, kamu penasaran? Bisa banget kamu download di playstore dengan klik gambar di bawah ini ya guys. Atau kamu juga bisa ngetes kemampuan bahasa Inggris kamu menggunakan CEFR melalui link ini. Good luck.

Comments