Jenis-jenis Makanan Ini Ternyata Efektif Redakan Nyeri Haid

Jenis-jenis Makanan Ini Ternyata Efektif Redakan Nyeri Haid

Hai Rek, welcome back to my page ya. Semoga kita semua berbahagia. Dan seperti judulnya, kali ini aku bakal membahas hal yang cukup familiar bagi kita para perempuan. Ya, tentang nyeri haid dan makanan yang efektif untuk meredakannya. Cukup rasa sayang ke dia yang tak kunjung padam ya Rek, rasa nyeri karena haid harus dong buru-buru diredakan.



Bukan rahasia lagi kalau wanita yang sedang datang bulan umumnya akan jadi jauh lebih sensitif dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena kondisi hormon yang ada di dalam tubuh tengah naik turun. Akibatnya, mudah sekali mengalami mood swing. Belum lagi dengan gejala lainnya yang dirasakan seperti nyeri saat tengah datang bulan. Rasa nyeri seperti ini biasanya datang mulai dari hari pertama sampai dengan ketiga haid dan memang sering terjadi. Kondisi nyeri seperti ini tetap rentan terjadi meskipun sudah menggunakan pereda nyeri haid. Nggak Cuma itu, nyeri haid biasanya sepaket dengan kondisi badan yang tidak terlalu fit.

Itulah mengapa sangat penting bagi orang-orang yang ada di sekitarnya untuk paling tidak menjaga tindakan dan juga perkataan. Sehingga tidak akan menyinggung wanita yang tengah datang bulan tersebut. Nah, untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi tiba dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satu alternatif yang diyakini ampuh adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Makanan Tinggi Serat dan Karbohidrat Kompleks




Makanan yang tinggi kandungan serat dan juga karbohidrat kompleks memiliki peran penting dalam menyeimbangkan hormon. Karenanya mengonsumsi makanan-makanan berbahan ini, sangat baik untuk perempuan yng sedang terserang nyeri haid. Kamu bisa menemukan bahan tinggi serat dan karbohidrat kompleks pada nasi merah, quinoa, kentang, dan juga sorghum.

Makanan Tinggi Omega 3



Memiliki kemampuan mengurangi resiko terjadinya peradangan yang bisa menyebabkan rasa sakit ketia datang bulan, zat ini sangat baik dikonsumsi. Contoh makanan dengan omega 3 adalah ikan salmon, telur, kacang-kacangan, dan juga sayuran hijau.

Makanan Rebus




Selain lebih sehat, makanan yang dimasak dengan cara dikukus ternyata dapat mengurangi minyak yang masuk dalam tubuh. Berkurangnya kadar minyak dalam tubuh ternyata berpengaruh pada keseimbangan hormon.

Sayur dan Buah-buahan



Sayur dan juga buah-buahan, termasuk diantaranya adalah yang berwarna hijau sangat baik dikonsumsi perempuan yang sedang haid. Sebab di dalam sayur dan buah-buahan kaya akan kandungan zat besi yang bagus untuk mencegah terjadinya anemia.

Itu dia empat jenis bahan makanan yang bisa mengurangi nyeri saat haid. Selain empat bahan di atas, meredakan nyeri secara langsung bisa diimbangi dengan pemakaian iFree Pad. Pemakaian iFree Pad ini tentu lebih praktis dibandingkan harus mengompres bagian perut secara langsung. Hasilnya juga efektif karena iFree Pad mengeluarkan panas yang bisa mengurangi rasa nyeri tersebut secara langsung. Nah, kamu bisa menemukan produknya disini sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/ifree-bebas-dari-siksaan-kram-haid/.


Comments